• Kamis, 9 Desember 2021

Gagal ke Korea Selatan, Panahan Jabar Tetap Pede Tampil Maksimal di PON XX Papua

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 10:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah Republik Indonesia berdampak besar kepada para cabang olahraga Jawa Barat dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Satu di antaranya adalah panahan.

 

Asisten pelatih tim Pelatda Panahan Jabar, Novi Andriyanto mengatakan PPKM itu telah membuat para atletnya gagal menjalani try out ke Korea Selatan. Padahal, program itu memiliki peran yang sangat penting. 

 

"Maka kami harus mengubah kembali program persiapan," ungkap Novi di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (25/8/2021).

 

Meski demikian, Novi memastikan hal itu tidak menjadi halangan bagi para atletnya untuk tetap menunjukan yang terbaik di PON XX nanti. Terbukti, saat beruji tanding melawan DKI Jakarta dan Pelatnas panahan di Cibubur beberapa waktu lalu, para atletnya menunjukan hasil gemilang. 

 

"Target kita dua medali emas, tapi naik menjadi 4 medali emas. Ini menjadi catatan penting karena ada nomor-nomor yang dikuasai. Kami tidak mau sesumbar, tapi kami mengetahui potensi atlet kita," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X