• Sabtu, 16 Oktober 2021

Lewis Hamilton Diejek Penonton Belanda? Verstappen: Bukan Urusan Saya!

- Jumat, 3 September 2021 | 18:09 WIB
Max Verstappen (CRASH)
Max Verstappen (CRASH)

INILAHKORAN, AmsterdamLewis Hamilton diperkirakan bakal mendapat ejekan dari penonton Belanda di Zandvoort pada Grand Prix Belanda. Max Verstappen menegaskan itu bukan urusan dirinya.

Max Verstappen tidak mengerti kalau dia harus memberi tahu para penggemarnya untuk tidak mencemooh Lewis Hamilton, pesaingnya dalam perburuan gelar juara Formula 1 di Grand Prix Belanda akhir pekan ini.

Setelah tabrakan kontroversial mereka di Sirkuit Silverstone, Lewis Hamilton mendapat cemoohan di dua balapan berikutnya. Dia diejek saat tampil di Grand Prix Hungaria dan Grand Prix Belgia. Dua balapan itu dihadiri sebagian besar pendukung Max Verstappen.

Baca Juga: Kala Verstappen Merasa Jadi Sasaran Empuk Hamilton

Ejekan itu diperkirakan akan kembali terulang untuk Lewis Hamilton di Zandvoort. Penonton Belanda diperkirakan akan memenuhi sirkuit akhir pekan ini pada Granx Prix Belanda yang digelar pertama kali sejak 1985.

“Begini, kalau kita pergi ke pertandingan sepak bola, kita datang ke stadion lawan, akan dicemooh di beberapa kesempatan,” kata Verstappen ketika ditanya apakah dia merasa perlu meminta para penggemarnya untuk berperilaku sendiri.

Menurut Max Verstappen, bukan tergantung pada klub tuan rumah untuk berbicara, 'kawan-kawan, kita tidak boleh mencemooh', karena itu akan terjadi secara alami. Juga di sepak bola, mereka sangat bersemangat dan mereka mendukung tim lokal mereka.

Baca Juga: Bos Tim Red Bull: Verstappen Bakal Jadi Incaran Utama Mercedes

“Saya kira, itu bukan tergantung saya. Bukan saya yang harus mengatakan kalian tak boleh mencemooh. Pada akhirnya, saya bukanlah mereka. Saya harus fokus pada apa yang mesti saya lakukan di lintasan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X