• Sabtu, 16 Oktober 2021

Naomi Osaka Nangis Lagi, Kini Mau Cuti Dulu Setelah Kalah di AS Terbuka

- Sabtu, 4 September 2021 | 14:24 WIB
Naomi Osaka (INILAH/Antara)
Naomi Osaka (INILAH/Antara)

INILAHKORAN, New YorkNaomi Osaka menangis lagi. Dia berniat cuti dulu dari panggung tenis dunia setelah kalah di AS Terbuka. Apa yang terjadi?

Sebagai juara bertahan, Naomi Osaka kalah 7-5, 6-7, 4-6 dari Leylah Fernandes, petenis berusia 18 tahun, di Stadion Arthur Ashe. Padahal, dia nyaris memenangkan laga kalau tak gagal melakukan servis di set kedua.

Inilah kejutan yang menyudahi ambisi pertama Naomi Osaka merebut gelar grand slam pertamanya tahun ini. Sebelumnya, dia mundur dari Prancis Terbuka dan absen di Wimbledon karena masalah kesehatan mental.

Baca Juga: Lepas Olimpiade, Osaka Pastikan Tampil di Kanada

Kini, masa depan petenis berusia 23 tahun itu berada di ujung tanduk. Naomi Osaka menyatakan akan istirahat dari tenis untuk beberapa waktu.

Sambil menahan air mata dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, Naomi Osaka berkata apa yang dia alami sulit untuk digambarkan.

“Pada dasarnya saya merasa seperti berada pada titik di mana saya mencoba mencari tahu apa yang ingin saya lakukan. Sejujurnya saya tidak tahu kapan saya akan memainkan pertandingan tenis saya berikutnya. Maaf,” ujarnya.

Dia menegaskan akan memikirkan dulu perjalanan kariernya. Karena itu, dia bakal istirahat sejenak dan tidak mengikuti turnamen tenis.

Baca Juga: Alasan Depresi, Osaka Mundur dari French Open

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

X