• Sabtu, 16 Oktober 2021

New York Jadi Kuburan Maut, Giliran Ashleigh Barty Tumbang

- Minggu, 5 September 2021 | 11:16 WIB
Ashleigh Barty setelah kalah dari Shelby Rogers
Ashleigh Barty setelah kalah dari Shelby Rogers

INILAHKORAN, New York – New York betul-betul jadi kuburan maut. Petenis unggulan berguguran. Terbaru, Ashleigh Barty yang rontok.

Ashleigh Barty, unggulan utama asal Australia itu tersingkir di babak ketiga Amerika Serikat Terbuka di Stadion Arthur Ashe, New York, Minggu dinihari, 5 September 2021.

Dia dipaksa menyerah petenis Amerika Serikat, Shelby Rogers. Ashleigh Barty takluk meski sempat bangkit di set kedua. Dia bertekuk lutut 2-6, 6-2, 6-7.

Baca Juga: Naomi Osaka Nangis Lagi, Kini Mau Cuti Dulu Setelah Kalah di AS Terbuka

Ironisnya, Ashleigh Barty sebenarnya sempat unggul 5-2 di set penentuan. Tapi, Shelby Rogers bangkit dan mengejar ketinggalannya.

Kemenangan Shelby Rogers, peringkat ke-43 dunia, merupakan pembunuha ‘pembunhan terbesar’ di ajang AS Terbuka. Turnamen ini sekaligus menjadi kuburan maut setelah sebelumnya, Naomi Osaka, juga rontok.

“Saya hanya mencoba berjuang untuk setiap poin. Maaf, ini sangat klise. Kalian luar luar biasa. Saya tidak ingin tumbang,” kata Rogers seusai pertandingan.

Ashleigh Barty yang menjadi unggulan pertama melakukan banyak kesalahan selama set pertama. Juara Wimbledon itu menemukan kembali performanya di set kedua.

Baca Juga: Miami Open: Barty Pertahankan Gelar melalui Menang WO

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X