• Minggu, 24 Oktober 2021

Kepalanya Tertimpa Mobil Verstappen, Lewis Hamilton: Untung Saya Masih Hidup!

- Senin, 13 September 2021 | 10:59 WIB
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berupaya keluar dari mobilnya terlibat kecelakaan dengan pebalap tim Red Bull Max Verstappen di Grand Prix Italia, Sirkuit Monza. (12/9/2021)  ((ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini))
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berupaya keluar dari mobilnya terlibat kecelakaan dengan pebalap tim Red Bull Max Verstappen di Grand Prix Italia, Sirkuit Monza. (12/9/2021) ((ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini))

INILAHKORAN, Bandung- Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merasa beruntung tidak kehilangan nyawanya usai kepalanya tertimpa ban mobil Red Bull yang dikendarai Max Verstappen pada GP Italia 2021, Minggu 13 September 2021.

Hamilton dan Verstappen terlibat kecelakaan fatal dalam balapan yang pada akhirnya dimenangi jagoan McLaren Daniel Ricciardo itu. Hamilton awalnya melakukan pitstop dan kembali ke trek. Jet darat yang dia kendarai menempel tunggangan Verstappen.Tiba-tiba saja, keduanya bertabakan di chicane yang menempatkan mobil Verstappen berada di atas mobil Hamilton.

Beruntung, peranti pelindung kepala 'Halo' menghindarkan Hamilton dari benturan yang lebih keras. Dia pun mengaku hanya mengalami kesakitan di bagian lehernya.

Baca Juga: Jakarta International Stadium Raih Predikat Platinum, Ini Keunggulannya

“Saya merasa sangat, sangat beruntung hari ini dan terima kasih Tuhan atas halo itu. Alat itu pada akhirnya yang menyelamatkan saya dan menyelamatkan leher saya,” kata Hamilton dikutip dari The Sun.

“Saya rasa saya belum pernah ditabrak mobil di kepala sebelumnya, dan ini cukup mengejutkan saya. Jika Anda melihat rekaman, kepala saya cukup maju ke depan.

Hamilton memang pantas bersyukur karena nyawanya tak melayang. Dia merasa ada 'seseorang' yang telah menolongnya dalam insiden fatal tersebut.

“Saya sangat bersyukur saya masih di sini… Saya merasa ada seseorang yang menjaga saya hari ini,” ungkapnya.

“Saya telah cukup lama membalap dan kami selalu mengambil risiko di luar sana. Saya rasa hanya ketika Anda mengalami hal seperti itu Anda benar-benar merasakan betapa mengejutkannya Anda melihat kehidupan dan menyadari betapa rapuhnya kita,” kata Hamilton.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X