• Jumat, 17 September 2021

Chelsea vs Zenit, Thomas Tuchel Ungkap Satu Pemainnya Sedang 'Sakit' Mental

- Selasa, 14 September 2021 | 09:18 WIB
Bek sayap Chelsea Ben Chilwell. (Antara Foto)
Bek sayap Chelsea Ben Chilwell. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Juara bertahan Liga Champions Chelsea akan memulai misi mempertahankan gelar dengan menjamu Zenit St. Petersburg dalam laga pembuka Grup H, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Duel Chelsea vs Zenit diprediksi berlangsung 'berat sebelah' lantaran performa tim tuan rumah yang sedang on fire di kompetisi domestik. Chelsea, datang ke laga ini dengan rekor tak terkalahkan. Chelsea memenangi 3 dari 4 laga pembuka Liga Inggris dengan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Jelang laga Chelsea vs Zenit bergulir, Manajer The Blues Thomas Tuchel mengungkap satu hal yang bikin waswas para penggemarnya. Dia menyebut ada satu penggawa Chelsea yang sedang bermasalah dari sisi mental.

Baca Juga: Solskjaer Pasang Terget Ambisius, Bawa MU Juara Liga Champions

Ternyata, pemain tersebut adalah Ben Chilwell. Bek sayap 24 tahun yang kini masih merasa depresi lantaran tak pernah bermain bersama Inggris di ajang Piala Eropa 2020 lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Thomas Tuchel mengatakan kekecewaan Chilwell ini mempengaruhinya secara mental sehingga membuatnya gagal menampilkan performa terbaik bersama Chelsea.

Seperti diketahui, Chilwell tak sekalipun diturunkan Manajer Inggris Gareth Southgate di laga Piala Eropa 2020. Bahkan baru-baru ini, dia sama sekali tak terpanggil untuk memperkuat Inggris di ajang Piala Dunia 2022.

"Ya, itu tentu saja sulit untuk dia (Chilwell), dan saya pikir itu sangat normal. Dia datang dari kemenangan Liga Champions, 90 menit, penampilan yang kuat dan akhir musim yang bagus secara umum. Dia memainkan banyak menit untuk kami di berbagai pertandingan penting, di level tertinggi," ujar Tuchel.

Baca Juga: Hey Para Bocah! Bermimpilah untuk Jadi Seperti Cristiano Ronaldo!

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool vs AC Milan Sengit! The Reds Menang 3-2

Kamis, 16 September 2021 | 04:12 WIB
X