• Minggu, 19 September 2021

Young Boys Taklukkan Man United, Solskjaer Dikritik karena Ganti Cristiano Ronaldo, Alasannya Bikin Kesal Fans

- Rabu, 15 September 2021 | 09:59 WIB
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer saat menarik keluar Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Young Boys, Selasa 14 September malam WIB. (Antara Foto)
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer saat menarik keluar Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Young Boys, Selasa 14 September malam WIB. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Manchester- Hasil pahit harus ditelan Man United setelah takluk 1-2 di kandang Young Boys pada matchday pertama Liga Champions, Selasa 14 September malam WIB. Manajer Ole Gunnar Solaskjaer dikritik lantaran menarik keluar Cristiano Ronaldo.

Man United unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Sayangnya setelah itu, Man United harus dua kali dibobol Young Boys melalui aksi-aksi Moumi Ngamaleu menit 66 dan Theoson Siebatcheu menit 90+5.

Solskjaer melakukan pergantian pemain yang dinilai terlalu berani. Dia meraik keluar Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes pada menit ke-72, atau ketika laga masih berjalan imbang 1-1. Kedua pemain itu digantikan Jesse Lingard dan Nemanja Matic.

Baca Juga: Barcelona vs Bayern, Thomas Mueller Buktikan Ucapannya Blaugrana Lemah Tanpa Lionel Messi


Pada akhirnya, pergantian itu berbuah blunder lantaran Young Boys mampu mencetak gol kemenangan.

Solskjaer mengungkapkan alasan utamanya di balik pergantian Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. Menurutnya, kedua pemain itu sudah terlalu banyak berlari.

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada hari Sabtu dan hari ini. (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja untuk menahan bola serta kaki Jesse," ujar Solskjaer.

Baca Juga: Malu Sama Cristiano Ronaldo, Para Pemain Man United Urung Makan Kue Puding

Meski begitu, Solskjaer tak menampik Cristiano Ronaldo sudah tampil impresif dalam dua laga awalnya bersama Man United. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Newcastle sebelum menorehkan satu lesakan ke gawang Young Boys. Total, striker asal Portugal itu mengoleksi tiga gol dalam dua laga bersama Setan Merah.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool vs AC Milan Sengit! The Reds Menang 3-2

Kamis, 16 September 2021 | 04:12 WIB
X