• Minggu, 17 Oktober 2021

Man City Permak Leipzig 6-3, Guardiola Puji Setinggi Langit Performa Jack Grealish

- Kamis, 16 September 2021 | 05:57 WIB
Selebrasi Jack Grealish usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di ajang Liga Champions. (Twitter Manchester City)
Selebrasi Jack Grealish usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di ajang Liga Champions. (Twitter Manchester City)

INILAHKORAN, Bandung- Manchester City menaklukkan RB Leipzig 6-3 di Etihad Stadium dalam matchday pertama Liga Champions, Kamis 16 September 2021. Manajer Man City Pep Guardiola memuji setinggi langit peran gelandang Jack Grealish.

Jack Grealish mencetak satu gol dalam duel ManCity Vs Leipzig. Dalam laga ini, Man City pada akhirnya menang telak 6-3.

Grealish jadi pemain dengan rating tertinggi menurut Whoscored.com. Dia mencetak satu gol dan satu assist, serta melepaskan empat percobaan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang. Grealish juga melepaskan satu umpan kunci dengan tingkat akurasi umpan 84%.

Baca Juga: Besiktas vs Dortmund Saling Serang! Bellingham: Mirip Pertandingan Bola Basket

Pep Guardiola semringah melihat penampilan pemain yang direkrut dari Aston Villa pada jendela transfer musim ini. Grealish mulai menyatu dengan permainan Man City. Bahkan disebut Guardiola jadi salah satu pemain vital di timnya.

"Saya merasa bahwa setiap hari dia bermain lebih baik dalam banyak hal. Saya cukup yakin dia akan lebih baik di masa depan dan kontribusinya tinggi, itu bagus dan saya senang dengan permainannya," ungkap Guardiola dikutip Manchester Evening News.

Man City unggul dua gol lebih dulu lewat lesakan Nathan Ake dan gol bunuh diri Nordi Mukiele. Selepas itu, Leipzig mampu menipiskan ketertinggalan setelah Christopher Nkunku mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Kamis 16 September 2021, Madrid Bungkam Inter, Man City Pesta Gol

Man City kembali menjauh melalui eksekusi penalti Ryad Mahrez di masa injury time babak pertama. Selepas jeda, Leipzig kembali memperkecil skor menjadi 2-3 melalui Nkunku.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Neymar Cetak Gol, Brasil vs Uruguay Berakhir 4-1

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:02 WIB
X