• Minggu, 17 Oktober 2021

Lagi Viral! Profil Sebastien Haller, Top Skor Liga Champions yang Samai Rekor Van Basten

- Kamis, 16 September 2021 | 10:10 WIB
Selebrasi Sebastien Haller (tengah) usai mencetak gol di laga Sporting CP vs Ajax Amsterdam, Kamis 16 September 2021. (Antara Foto)
Selebrasi Sebastien Haller (tengah) usai mencetak gol di laga Sporting CP vs Ajax Amsterdam, Kamis 16 September 2021. (Antara Foto)


INILAHKORAN, Bandung- Nama Sebastien Haller tiba-tiba jadi bahan perbincangan publik sepak bola usai gelaran Liga Champions, Kamis 16 September dini Hari WIB. Dia kini memuncaki daftar top skor sementara, sekaligus menyamai rekor legenda Belanda Marco van Basten.

Sebastien Haller tampil menggila di laga Sporting CP vs Ajax Amsterdam di Stadion Jose Alvalade, Kamis 9 September dini Hari WIB. Haller mencetak empat gol dalam kemenangan telak Ajax 5-1 atas wakil Portugal itu.

Baca Juga: Debut Hebat Grealish di Liga Champions, Cetak Rekor dan Jadi Pahlawan Manchester City

Usut punya usut, ternyata ini adalah laga debut Sebastien Haller di Liga Champions. Tentu saja, dengan lesakan empat gol ke gawang Sporting, dia telah menorehkan sebuah rekor spesial.

Haller jadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions setelah Marco Van Basten yang mengemas empat gol sekaligus di laga debutnya. Van Basten melakukan itu pada musim 1992/93.

Catatan ini membuktikan bahwa Ajax tak salah menjadikan Haller sebagai rekrutan termahal . Haller didatangkan Ajax dari West Ham United pada Januai 2021 dengan mahar 22,5 juta euro.

Baca Juga: Club Brugge vs PSG, Messi Belum Ngefek, Trio MNN Melempem!

Seharusnya, Haller bisa langsung berkiprah di Europa League ketika itu andai Ajax tak lupa memasukkan namanya dalam daftar tim. Untungnya, Haller tetap tampil impresif di Eredivise dengan mengemas 11 gol dari 19 laga.

Berikut ini biodata singkat striker Ajax Amsterdam, Sebastian Haller:

Nama: Sebastien Romain Teddy Haller
Tanggal lahir: 22 Juni 1994 (27)
Tempat lahir: Ris-Orangis, Prancis

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Neymar Cetak Gol, Brasil vs Uruguay Berakhir 4-1

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:02 WIB
X