• Minggu, 17 Oktober 2021

Kembali ke MotoGP Bela Petronas Yamaha, Andrea Dovizioso Jadi Tandem Valentino Rossi

- Kamis, 16 September 2021 | 20:58 WIB
Andrea Dovizioso berseragam Petronas Yamaha SRT. (ANTARA/HO via Sepang Racing Team)
Andrea Dovizioso berseragam Petronas Yamaha SRT. (ANTARA/HO via Sepang Racing Team)

INILAHKORAN, Bandung - Pebalap Italia Andrea Dovizioso mendapatkan kesempatan kembali membalap di MotoGP dengan berseragam Petronas Yamaha SRT dan menjadi tandem Valentino Rossi.

Andrea Dovizioso diikat kontrak hingga akhir musim menggantikan Franco Morbidelli, yang ditarik ke tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Yamaha pada Kamis resmi mengumumkan kontrak baru kedua pebalap Italia itu sekaligus transfer mereka ke masing-masing tim mulai Grand Prix San Marino, Sirkuit Misano Italia, akhir pekan ini.

Baca Juga: Deretan Warisan Valentino Rossi untuk Balap MotoGP

Setelah berpisah dengan Ducati di akhir tahun lalu dan mengambil ‘cuti’ dari MotoGP musim ini, Andrea Dovizioso tak menyangka bakal kembali menunggangi motor MotoGP, dan kali ini menjadi tandem juara dunia tujuh kali Valentino Rossi, setelah mengantongi kontrak dengan Yamaha hingga 2022.

"Walaupun saya tidak menyangka kembali ke MotoGP dengan cara seperti ini, saya tidak pernah menutup pintu dan senang berada di sini bersama Yamaha dan Petronas Yamaha SRT," kata Andrea Dovizioso dikutip laman resmi tim.

"Saya ingin menikmati situasi baru ini dan saya sangat senang kembali. Berada di motor yang sama sekali berbeda dari yang pernah saya tunggangi akan menarik dan saya menantikan pengalaman itu."

Baca Juga: GP Argentina, Ujian Berat Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso menjalani debut MotoGP pada 2008 dengan bekal titel juara dunia kelas 125cc yang ia menangi pada 2004.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X