• Rabu, 20 Oktober 2021

Jos! Roma 6 Laga Sempurna, Jose Mourinho Kalem-kalem Saja

- Jumat, 17 September 2021 | 12:22 WIB
Manajer Tottenham Jose Mourinho. (antara)
Manajer Tottenham Jose Mourinho. (antara)

INILAHKORAN, Bandung- Sentuhan Jose Mourinho tampaknya benar-benar ampuh melesatkan performa AS Roma. Sudah enam laga, Tim asal Ibu Kota Italia ini meraih kemenangan beruntun.

Teranyar, taktik jenius Mourinho terbukti di laga Roma vs CSKA Sofia dalam ajang UEFA Conference League, Jumat 17 September 2021. AS Roma menang telak 5-1.

Kemanangan ini menggenapi rekor sempurna Roma di bawah besutan Mourinho yang menyapu bersih enam laga di semua kompetisi. Mereka pun kini berstatus pemuncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 9 poin dari tiga laga.

Baca Juga: Lawan Jadi Kawan! Rossi Sambut Hangat sang Partner Anyar Dovizioso di SRT

Mourinho puas dengan pencapaian timnya. Tapi di sisi lain, dia belum sepenuhnya puas dalam aspek taktik dan performa tim. The Special One-julukannya- melihat masih ada beberapa sektor yang perlu dibenahi secara serius.

"Kami benar-benar senang dengan apa yang kami bangun, terutama semangat. Di saat bersamaan, secara taktik tim masih perlu diasah. Tapi kami harus tetap tenang," kata Mourinho dikutip situs resmi klub.

Baca Juga: Tuah Mourinho Berlanjut! Roma Gasak CSKA Sofia 5-1, Ini Hasil Lengkap Europa League

Kini, Mourinho meminta timnya untuk tetap tenang demi membangun konsistensi permainan. Dia sadar betul, kekalahan bisa terjadi kapan pun bahkan dalam laga yang secara matematis bisa dimenangi dengan mudah.

"Saya akan terus mengulang ini: saya pernah bilang kalau lima kemenangan tidak sama dengan 50 dan hari ini saya akan mengingatkan kalian kalau enam kemenangan bukan 60, dan kalau kami dapat tujuh kemenangan, maka tujuh tidak sama dengan 70. Kami harus tetap kalem," pungkas Mourinho.***

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Newcastle United Resmi Putuskan Kontrak Steve Bruce

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Messi On Fire, PSG Comeback Bungkam RB Leipzig 3-2

Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:10 WIB
X