• Selasa, 26 Oktober 2021

Timnas Inggris dan Tottenham Berduka, Jimmy Greaves Tutup Usia

- Minggu, 19 September 2021 | 19:54 WIB
Foto legenda timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Jimmy Greaves yang diambil pada 8 Mei 2013. (ANTARA/Reuters/TONY O'BRIEN)
Foto legenda timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Jimmy Greaves yang diambil pada 8 Mei 2013. (ANTARA/Reuters/TONY O'BRIEN)

INILAHKORAN, Jakarta - Penyerang legendaris tim nasional Inggris dan Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves, meninggal dunia pada usianya yang ke-81 tahun.

Kabar duka cita tersebut diumumkan pada Minggu pagi waktu setempat, dan sejumlah penghormatan telah dilakukan bagi salah satu ikon sepak bola Inggris itu.

Greaves adalah jebolan akademi Chelsea dan sempat membela West Ham dan AC Milan selama 23 tahun kariernya. Namun, dia paling diingat saat membela Spurs hingga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub tersebut antara 1961 dan 1970.

Baca Juga: Dibekap Cedera, Rashford Mundur dari Timnas Inggris

Spurs sendiri telah mengonfirmasi wafatnya mantan pemainnya tersebut lewat pernyataan resmi di situs resmi mereka.

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Jimmy Greaves, bukan hanya pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur, tetapi juga striker terhebat yang pernah ada di negara ini," tulis Spurs yang dikutip Reuters pada Minggu.

"Jimmy meninggal dunia di kediamannya pada Minggu (19 September) pagi di usianya yang ke-81. Sepak bola tidak akan melihat yang seperti dia lagi."

Baca Juga: Barcelona dan Tottenham Hotspur Kepincut Stiker Napoli Lorenzo Insigne

"Kami turut berbela sungkawa kepada sang istri, Irene, keempat anaknya, serta 10 cucu dan cucu buyut."

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United Berupaya Pertahankan Paul Pogba

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:00 WIB
X