Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Ruud Gullit berharap AC Milan mampu memenangi persaingan dengan Inter Milan dan Juventus untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini
Bek AC Milan Fikayo Tomori (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola dari penyerang sayap Juventus Dejan Kulusevski dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Senin 20 September 2021 dini hari WIB.

INILAHKORAN, Bandung- Legenda sepak bola Belanda dan AC Milan, Ruud Gullit berharap Rossoneri merengkuh gelar juara Liga Italia musim ini. Dia menyebut Juventus dan Inter Milan sebagai pesaing utama.

AC Milan lebih terlihat kompetitif di musim ini. Mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan. Milan belum terkalahkan dan nyaris mencatatkan rekor sempurna andai tak bermain imbang 1-1 menghadapi Juventus, akhir pekan lalu.

"Ini sangat awal musim ini, tapi saya pikitr Inter, Juventus, Napoli dan Milan bisa memenangkan gelar. Tentu saja, saya harap Milan akan memenangkan itu," ungkap Gullit dikutip dari football-italia, Selasa 21 September 2021.

Baca Juga: Ada Big Match Fiorentina vs Inter, Inilah Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan Kelima

Selanjutnya mantan pemain asal Belanda itu mengatakan AC Milan beruntung ketika bisa mencetak dua gol saat berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions.

Gullit menilai Milan sudah tahu bagaimana cara untuk bermain di Liga Champions dan percaya jika Rossonerri punya kesempatan untuk melaju lebih jauh lagi.

"Saya menyaksikan laga melawan Liverpool, mereka menderita dan mereka sedikit beruntung untuk mencetak dua gol.

"Bagaimanapun, ini penting untuk mengerti bagaimana bermain di Liga Champions, jadi saya percaya pertandingan ini akan membantu Milan untuk melangkah maju," terang Gullit.

Baca Juga: Juventus vs Milan Imbang, Si Nyonya Tua Terpuruk di Zona Degradasi

Selanjutnya Gullit menilai saat ini Milan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena klub tersebut memiliki masalah ketika Silvio Berlusconi pergi.

Hal itu menurut Gullit membuat Milan memiliki beberapa masalah, namun saat ini ia memandang bekas klubnya tersebut sudah berada di jalur yang tepat.

"Milan saat ini lebih baik dibanding beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki beberapa masalah sejak kepergian Berlusconi, akhirnya, mereka berada di jalur yang tepat," ujar Gullit.

Baca Juga: Pesepakbola Australia Koma Usai Dianiaya, Cristiano Ronaldo Kirim Doa

Ruud Gullit tercatat pernah bergabung dengan AC Milan dari PSV Eindhoven pada tahun 1987 hingga 1994 dan tercatat berhasil menorehkan 171 penampilan serta mencetak 56 gol.

Selama membela AC Milan, tercatat Gullit berhasil membawa Rossonerri menjuarai dua Liga Champions dan tiga Liga.***


Editor : inilahkoran