• Kamis, 28 Oktober 2021

Ramram Mukhlis Ramaikan Bursa Caketum Asprov PSSI Jabar, Begini Sepak Terjangnya

- Selasa, 21 September 2021 | 15:56 WIB
Ramram Mukhlis meramaikan bursa Ketum Asprov PSSI Jabar. (Istimewa)
Ramram Mukhlis meramaikan bursa Ketum Asprov PSSI Jabar. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Bursa kandidat Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025 semakin ramai. Kali ini, muncul nama Ramram Mukhlis.

Bahkan secara terang-terangan, Ramram Mukhlis menyatakan kesiapannya untuk menjadi orang nomor satu di sepak bola Jawa Barat. Alasannya hanya karena kecintaannya terhadap dunia sepak bola. Terlebih, saat ini dia aktif mengelola dua klub sekaligus yaitu Fearless FC Bandung (bendahara) dan Bandung Timur FC (pembina).

Berdasarkan pengalamannya itu, Ramram menilai sepak bola Jabar memerlukan banyak sentuhan agar kualitas kompetisi dan pembibitan atletnya semakin membaik. Menurutnya dua hal tersebut harus dikelola dengan baik agar mampu memberi efek domino bagi masyarakat.

Baca Juga: Begini Ungkapan Bahagia Francesco Bagnaia Usai Rajai GP San Marino dan 'Asapi' Fabio Quartararo

"Sepak bola olahraga yang memiliki daya tarik global. Sepak bola adalah kegiatan sosial karena melibatkan banyak orang," ujar Ramram, Selasa 21 September 2021.

Lebih dari itu, menurutnya sepak bola memiliki peran besar dalam membentuk dan mempertahankan nilai, karakter, dan cara hidup bangsa. Selain itu, dia juga menilai organisasi sepak bola di suatu wilayah dapat menjelaskan banyak hal terkait situasi sosial, budaya, politik, maupun ekonomi masyarakatnya.

"Sepak bola kerap menjadi cerminan dari suatu masyarakat," katanya.

Karena itu, dia menyatakan kesiapannya membenahi PSSI Jawa Barat dengan mencalonkan diri sebagai ketua Asprov periode 2021-2025.

"Dengan segala kesungguhan, kemampuan, dan kesanggupan yang saya miliki, berniat membaktikan diri dan mensedekahkan waktu dan pikiran saya untuk kemajuan PSSI Jawa Barat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:54 WIB
X