• Rabu, 20 Oktober 2021

Suarez Cetak Brace, Atletico Bangkit Taklukkan Getafe 2-1

- Rabu, 22 September 2021 | 05:28 WIB
Luis Suarez (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Getafe.  (Antara Foto)
Luis Suarez (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Getafe. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Dua gol Luis Suarez membawa Atletico bangkit untuk mengalahkan Getafe 2-1 dalam pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Rabu 22 September 2021.

Getafe memimpin lebih dulu melalui gol Stefan Mitrovic, tetapi mereka kemudian harus melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain sejak menit ke-74 karena kartu merah Carles Alena dan situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Atletico membalikkan keadaan berkat dwigol Suarez, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Atletico sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 14 poin, unggul satu poin atas rival sekota mereka Real Madrid yang baru main sehari berselang, sedangkan Getafe yang masih nirpoin tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen.

Baca Juga: Bekuk 10 Pemain Fiorentina, Inter Rebut Puncak Klasemen Liga Italia

Babak pertama berlangsung minim peluang hingga akhirnya Getafe yang memang tampil lebih agresif mampu memimpin tepat di pengujung waktu normal melalui gol Mitrovic.

Berawal dari upaya sapuan barisan pertahanan Atletico yang tak sempurna, bola kembali dikuasai Getafe dan dikirimkan oleh Nemanja Maksimovic untuk ditanduk Mitrovic ke tiang sebelum gagal diantisipasi oleh kiper Jan Oblak.

Memasuki paruh kedua dalam keadan tertinggal, Atletico berusaha bangkit tapi dua percobaan Antoine Griezmann di awal babak masih belum menemui sasaran.

Tensi pertandingan memanas dan pada menit ke-65, kericuhan kecil terjadi ketika Jaime Mata mengganggu upaya sapuan Oblak. Insiden itu berujung tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit Guillermo Cuadra Fernandez terhadap dua pemain Getafe yakni Mata dan Carles Alena serta bek Atletico Jose Gimenez.

Baca Juga: Sempat Dibekap Cedera, Alex Telles Akan Kembali Membela Manchester United

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Newcastle United Resmi Putuskan Kontrak Steve Bruce

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Messi On Fire, PSG Comeback Bungkam RB Leipzig 3-2

Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:10 WIB
X