• Kamis, 28 Oktober 2021

Samir Nasri Nyatakan Pensiun di Usia 34 Tahun, Ini Alasannya

- Minggu, 26 September 2021 | 23:16 WIB
Mantan pemain Manchester City asal Prancis, Samir Nasri. (ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)
Mantan pemain Manchester City asal Prancis, Samir Nasri. (ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)

INILAHKORAN, Bandung - Mantan gelandang Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri menyatakan bahwa dia telah pensiun sebagai pesepak bola profesional pada usia 34 tahun.

Nasri sendiri tidak membela klub sejak meninggalkan Anderlecht pada 2020, dia hanya tampil delapan kali untuk raksasa Belgia tersebut sebelum cedera mengakhiri musimnya lebih cepat.

Sejak itu, mantan pemain timnas Prancis tersebut bekerja sebagai seorang pandit di saluran televisi Canal+ dan mengatakan kariernya sebagai pemain telah berakhir.

Baca Juga: Puja-puji Pellegrini untuk Samir Nasri

Nasri mengatakan bahwa hukuman skorsing 18 bulan yang dijatuhkan kepadanya pada 2018 karena menjalani perawatan intravena di sebuah klinik Los Angeles memainkan peran kunci dalam keputusannya untuk pensiun.

"Sebuah momen sangat menyakiti saya dan mengubah hubungan saya dengan sepak bola: skorsing yang saya terima," kata Nasri kepada Le Journal du Dimanche pada Minggu.

"Saya menemukan bahwa (skorsing) itu tidak adil, saya tidak menggunakan produk doping. Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit. Itu memutus jalan saya."

Baca Juga: Luar Biasa Samir Nasri, Arsenal Jadi Bahan Olok-olok

Setelah skorsingnya selesai, Nasri bergabung dengan West Ham dengan kontrak jangka pendek, tetapi hanya bermain enam kali sebelum kontraknya habis dan dia kemudian pindah ke Anderlecht.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United Berupaya Pertahankan Paul Pogba

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:00 WIB
X