Senjata Makan Tuan! Curhat Pep Guardiola Usai Timnya Dibobol Messi

Pep Guardiola mengakui kehebatan mantan anak asuhnya, Lionel Messi di laga PSG vs Man City, Rabu 29 September 2021.

Senjata Makan Tuan! Curhat Pep Guardiola Usai Timnya Dibobol Messi
Ekspresi kegembiraan Lionel Messi usai mencetak gol di laga PSG vs Man City, Rabu 29 September 2021.

INILAHKORAN, Bandung- Pep Guardiola tak banyak melontarkan pembelaan usai kekalahan di laga PSG vs Man City. Dia secara khusus memuji performa mantan anak asuhnya, Lionel Messi.

PSG vs Man City berlangsung di Parc des Princess dalam matchday kedua fase grup Liga Champions, Rabu 29 September 2021. PSG menang 2-0 berkat gol-gol dari Idrissa Gueye dan Lionel Messi.

Laga ini menjadi sangat spesial buat Messi dan juga Guardiola. Maklum, keduanya pernah sama-sama sukses melesatkan prestasi Barcelona di masa lalu. Berbagai gelar diraih. Mulai dari trofi La Liga hingga Liga Champions.

Baca Juga: Milan vs Atletico Madrid, Rossoneri Geram Merasa Dirampok Wasit!

Nah, pada akhirnya istilah senjata makan tuan pun harus dirasakan Guardiola. Dia memang sudah pasrah ketika Messi akhirnya bermain di laga PSG vs Man City ini.

Messi sebenarnya sempat diragukan tampil lantaran menderita cedera lutut. Tapi setelah menjalani serangkaian pemulihan, La Pulga akhirnya dimainkan Pelatih PSG Mauricio Pochettino sejak menit awal.

Messi pun menjawab kepercayaan Pochettino dengan sebuah gol krusial yang memastikan kemenangan PSG. Itu terjadi pada menit ke-74, ketika sepakan kaki kirinya meluncur manis ke gawang Man City.

Baca Juga: Siapa Sih Sheriff Tiraspol, Klub 'Kaleng-kaleng' yang Permalukan Real Madrid?

Guardiola mengakui Messi sebagai pemain yang memang punya kemampuan mengubah arah permainan. Di sisi lain, dia juga menyebut lini pertahanan timnya sudah berusaha maksimal membendung keganasan La Pulga.

"Dia tidak banyak menyentuh bola --tentu saja karena dia baru kembali dari cedera, dia butuh sedikit ritme-- tapi kaim tahu dengan baik ketika dia lari dan dekat dengan bola, dia tidak bisa dihentikan," ujar Guardiola dikutip Sky Sports.

Guardiola lantas bicara soal penampilan timnya. Kata dia meskipun kalah, performa Man City tak buruk-buruk amat.

Baca Juga: Dramatis, Atletico Madrid Bungkam AC Milan 2-1 di San Siro

"Kami memainkan permainan yang sangat baik, tapi kami seharusnya mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Itulah kenapa kami kalah," kata Guardiola.

Hasil ini membuat Man City turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka tertinggal satu poin dari PSG di puncak.

Baca Juga: Cek... Link Streaming Duel Shakhtar Donetsk Vs Inter Milan di Liga Champions

Manchester City kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan tiga poin dari dua laga. Sementara PSG ada di puncak dengan empat poin.***

 


Editor : inilahkoran