• Minggu, 28 November 2021

Greysia/Apriyani Bukukan Kemenangan, Indonesia Semakin Unggul

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 15:36 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyamakan kedudukan 2-2 atas Taiwan. (Antara Foto)
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyamakan kedudukan 2-2 atas Taiwan. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Aarhus –Indonesia kini unggul 2-0 atas Jerman. Angka kedua disumbang ganda Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Aarhus pada penyisihan Piala Uber.

Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu membuat Indonesia memimpin 2-0 atas Jerman pada penyisihan Piala Uber.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas Olimpiade itu, tak begitu mudah mengalahkan ganda Jerman Susan Kuspert dan Emma Moszczynski. Keduanya berjibaku di Aarhus, Denmark, untuk menyumbang angka kedua bagi Indonesia, Sabtu.

Di gim pertama, perolehan poin di antara Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menghadapi ganda Jerman itu tak pernah berselisih banyak. Tapi, memasuki akhir gim pertama, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melaju dengan merebut lima angka beruntun setelah kedudukan imbang 16-16.

Baca Juga: Gregoria Mariska Buka Jalan, Indonesia vs Jerman 1-0 di Piala Uber

Memasuki set kedua, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu seperti akan memenangkannya dengan mudah. Mereka sempat unggul 12-4.

Tapi, ganda Jerman kemudian mengejarnya setelah merebut enam angka beruntun dan menjadikan kedudukan 12-10.

Pun ketika unggul 19-11, ganda Jerman tak pernah mau menyerah. Mereka terus mengejar sebelum akhirnya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkannya 21-17.

Sebelumnya, di tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan  Yvonne Li 21-10, 21-14.

Gim pertama hanya ketat di awal ketika Yvonne Li merebut angka pertama kemudian disamakan oleh Gregoria hingga 3-3 sebelum keadaan berbalik, pebulu tangkis Indonesia itu memimpin sejak 4-3 dan tidak terkejar lagi dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Gim kedua juga hanya ketat di awal sebelum Gregoria mencatat lima poin beruntun untuk memperlebar jarak angka menjadi 8-2, sebelum melaju semakin jauh hingga 16-7.

Yvonne Li yang berperingkat 24 dunia tersebut sempat mendekat hingga 12-17 ketika ia mencetak tiga angka beruntun, namun Gregoria kembali menjauh sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 dalam 28 menit.***

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X