• Senin, 4 Juli 2022

Bakal Calon Banyak, Komite Pemilihan PSSI Jabar Harus Independen

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:25 WIB
 (muhammad ginanjar)
(muhammad ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pemilihan Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025 dipastikan berlangsung menarik. Pasalnya, terdapat tujuh kandidat yang mencalonkan diri.

Mulai dari Ramram Mukhlis Ramdani, Tommy Apriantono, Rahmat Hidayat Djati, Delif Subeki, Dedi Permana, Aji Sugiyat hingga Jafar Sidik.

Tokoh sepak bola nasional yang juga mantan Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tony Aprilani mengatakan pemilihan kali ini menjadi yang terbanyak dibandingkan pemilihan sebelum-sebelumnya. Ia berharap hal ini bisa disikapi dengan baik oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI Jawa Barat.

"Komite pemilihan ini sangat besar dan krusial perannya dalam menentukan calon lolos atau tidak lolos. Komite Pemilihan ini harus senetral mungkin, harus dipilih betul. Nanti mereka harus memverifikasi dengan baik, sesuai data yang mereka dapatkan," ujar Tony, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Didukung 45 Voters, Rahmat Hidayat Djati Resmi Jadi Calon Ketum Asprov PSSI Jabar

Tony yang juga mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pusat ini mengatakan bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari sehingga sangat banyak pihak yang berkepentingan di dalamnya.

Lantaran hal itu, Tony pun kembali menegaskan Komite Pemilihan harus independen, netral dan tegas. Sehingga tidak adanya intervensi siapapun.

"Tidak boleh ada intervensi dari manapun. Keberpihakan Komite Pemilihan harus dibuang jauh-jauh, agar pemilihan ini demokratis, tanpa intervensi. Supaya calon yang terpilih nanti berdedikasi dan bisa memajukan sepak bola Jawa Barat. Supaya PSSI dipandang sebagai federasi sepak bola yang betul-betul merakyat," katanya.

Baca Juga: Ramram Mukhlis Kantongi 48 Suara untuk Jadi Calon Ketua Umum Asprov PSSI Jabar

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X