• Kamis, 28 Oktober 2021

Jabar Luar Biasa! Dominasi Final Bulu Tangkis PON XX Papua, Kirim Lima Wakil di Empat Nomor

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:41 WIB
Ganda putra Jawa Barat Pramudia Kusumuwardhana/Muhammad Sohibul Fikri dalam pertandingan melawan pasangan DKI Jakarta Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yoche Rambitan. (Antara Foto)
Ganda putra Jawa Barat Pramudia Kusumuwardhana/Muhammad Sohibul Fikri dalam pertandingan melawan pasangan DKI Jakarta Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yoche Rambitan. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Jawa Barat benar-benar mendominasi cabang olahraga bulu tangkis PON XX Papua. Lima wakil di empat nomor berbeda lolos ke partai final.

Lima wakil Jabar akan bertarung di final bulu tangkis, Rabu 12 Oktober 2021 di GOR Waringin, Jayapura. Kelima wakil itu masing-masing berlaga di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Pada nomor tunggal putra, Jabar telah memastikan merebut medali emas dan perak sebab duel akan menyajikan all Jabar final antara unggulan kelima Panji Ahmad Maulana dan Syabda Perkasa Belawa.

Baca Juga: Raih Emas PON XX Papua, Tim Voli Putra Jabar Akhiri Penantian Panjang 25 Tahun

Pada nomor tunggal putri, Jabar mengandalkan unggulan keempat Saifi Riska Nurhidayah yang akan berhadapan wakil Bali, Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara pada nomor ganda putra, Jabar hanya meloloskan satu wakil yaitu unggulan kedua Pramudia Kusumawardana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan berjumpa unggulan pertama dari DKI Jakarta Adnan Maulana/Ghifari Ananda.

Demikian pula pada sektor ganda putri, Jabar hanya akan diwakili Melani Mamahit/Raihan Vania sebagai unggulan kedua.

Baca Juga: Heroik! Meski Cedera Panji Ahmad Lolos ke Final Bulutangkis Tunggal Putra PON XX 2021

Pada partai final, Melani/Raihan bakal meladeni pasangan Jawa Timur Febriana Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:54 WIB
X