• Kamis, 28 Oktober 2021

Langka! Suami Bela Kaltim, Istri Perkuat Jateng, Sama-sama Raih Emas Pencak Silat PON XX Papua

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 06:15 WIB
Pasangan suami istri berbeda kontingan Iqbal Candra Pratama ( Kaltim) dan Istrinya Sarah Tri Monita saling menunjukan medali emas cabang pencak silat PON XX Papua.  ((Arumanto))
Pasangan suami istri berbeda kontingan Iqbal Candra Pratama ( Kaltim) dan Istrinya Sarah Tri Monita saling menunjukan medali emas cabang pencak silat PON XX Papua. ((Arumanto))

INILAHKORAN, Bandung- Ini mungkin jadi fenomena langka. Pasangan suami istri Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tri Monita sama-sama meraih emas PON XX Papua dari cabor pencak silat. Tapi, keduanya membela dua Provinsi berbeda.

Iqbal Candra Pratama meraih medali emas pada kelas F (70-75kg) putra setelah mengalahkan Muhammad Syafii Nurhikmah ( Jabar) pada laga final di GOR Toware Kabupaten Jayapura, Selasa 12 Oktober 2021.

Sedangkan Istrinya, Sarah Tri Monita ( Jatim) meraih emas pada kelas E ( 65-70kg) putri usai menumbangkan Shalma Lusiana ( Jabar) dan perunggu oleh Nia Larasati ( Sumsel) dan Riska Andini ( Sumut).

Baca Juga: Cerita Ayat Supriyatna Pulang dari Papua, Terharu Hingga Kepikiran Bayi Laki-lakinya Sempat Sakit

Iqbal dan Sarah merupakan pasangan suami istri yang membela kontingen berbeda, Iqbal berstatus sebagai atlet Kaltim sedangkan Sarah tergabung dalam kontingen Jawa Timur.

Ternyata tidak hanya Iqbal- Sarah, pasangan suami istri yang berhasil meraih medali emas di cabang pencak silat PON papau tahun ini.

Hanifan Yudani Kusuma dan Pipiet Kamelia juga merupakan pasangan suami istri berbeda kontingen yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk daerahnya masing- masing.

Hanifan Yudani meraih emas pada kelas D Putra dengan membawa panji Jawa Barat sedangkan Iatrinya Pipiet Karmila menyumbangkan emas kelas D Putri untuk tim DKI Jakarta.

Baca Juga: Jabar Luar Biasa! Dominasi Final Bulu Tangkis PON XX Papua, Kirim Lima Wakil di Empat Nomor

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:54 WIB
X