• Selasa, 30 November 2021

Pasangan Ini Bukakan Pintu Final Piala Thomas untuk Indonesia

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:15 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (pikiran-rakyat.com)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (pikiran-rakyat.com)

INILAHKORAN, Aarhus - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membawa Tim Indonesia melaju ke babak final Piala Thomas setelah menundukkan Denmark dengan kedudukan akhir 3-1.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu malam WIB, Fajar/Rian yang kini berada di peringkat ketujuh dunia itu memetik kemenangan straight game 21-14, 21-14 atas Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam waktu 38 menit.

Pada gim pertama, kedua pasangan itu sempat bersaing ketat. Awalnya, Christiansen/Sogaard mencuri poin-poin pembuka. Fajar/Rian pun harus mengejar dan mampu menyamakan kedudukan 5-5.

Setelah itu, kedua pasangan saling serang dan berebut angka. Untungnya, perlawanan dari pasangan baru Denmark itu tak berarti banyak, sebab setelah imbang 8-8, Fajar/Rian mengambil alih permainan dan memimpin hingga merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Baca Juga: Perkasa! Indonesia Singkirkan Denmark 3-1 di Semifinal Piala Thomas 2020

Di gim kedua, kekuatan Fajar/Rian semakin tak terbendung. Mereka sepertinya sudah bisa membaca pola main lawan dan menemukan celah untuk meraup banyak poin. Terbukti, mereka mampu memperlebar jarak hingga 11-2.

Tak sulit bagi Fajar/Rian untuk merebut poin-poin berikutnya, karena pasangan anyar Denmark itu sering kali membuat kesalahan. Fajar/Rian pun mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-14.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia unggul 3-1 atas Denmark dan dipastikan melaju ke babak final Piala Thomas.

Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan pertama setelah ditaklukkan Viktor Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 15-21.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X