• Selasa, 30 November 2021

Jadi Penentu Kemenangan Indonesia vs Denmark, Fajar/Rian: Kemenangan Jojo Bikin Nyaman

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 05:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian mencoba mengembalikan kok ke ganda putra Taiwan Lee Yang dan Wang Chi-Lin pada final  Swiss Open 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (17/3/2019). Pasangan Fajar/Rian menjadi juara Swiss Open 2019 sektor ganda putra setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-19 dan 21-16. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI/hma/foc. (Widya Amelia)
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian mencoba mengembalikan kok ke ganda putra Taiwan Lee Yang dan Wang Chi-Lin pada final Swiss Open 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (17/3/2019). Pasangan Fajar/Rian menjadi juara Swiss Open 2019 sektor ganda putra setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-19 dan 21-16. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI/hma/foc. (Widya Amelia)

INILAHKORAN, Bandung- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui kemenangan tunggal putra Jonatan Christie (Jojo) telah membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka saat melakoni laga semifinal Piala Thomas

Bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu malam, Fajar/Rian yang tampil di partai keempat itu memetik kemenangan straight game 21-14, 21-14 atas pasangan baru Denmark Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Sebelumnya di partai ketiga, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, terlebih dahulu mengalahkan Anders Antonsen dalam tiga gim dengan skor 25-23, 15-21, 21-16.

“Kemenangan Jojo sebelumnya membuat performa saya bersama Rian lebih nyaman. Keunggulan Indonesia 2-1 atas Denmark itu makin menambah kepercayaan diri kami untuk menuntaskan dengan kemenangan,” kata Fajar dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Susah Payah! Chelsea Taklukkan Brentfod 1-0, Kembali Naik ke Puncak Klasemen

Lebih lanjut, ia pun mengakui memiliki motivasi yang begitu besar untuk membuat sejarah di pentas Piala Thomas, yang sudah sejak kecil dia impikan.

"Dulu saya bercita-cita bisa masuk ke Piala Thomas. Sekarang saya bisa masuk tim dan ikut menyumbangkan angka kemenangan Indonesia,” ujar Fajar.

Fajar/Rian mengaku senang sekaligus bersyukur karena selain menyumbang angka kemenangan, mereka juga turut membawa Skuad Garuda menuju babak final Piala Thomas.

“Kami bersyukur bisa mengantarkan Indonesia ke babak final Piala Thomas. Tadi kami bermain lebih lepas dan sangat menikmati pertandingan,” tutur Fajar.

Senada dengan Fajar, Rian juga mengaku senang dengan penampilannya bersama Fajar saat menghadapi Christiansen/Sogaard. Baginya, tampil maksimal adalah suatu kewajiban setiap kali ia dipercayakan untuk turun bertanding.

Baca Juga: CEK! Jadwal Final Piala Thomas Indonesia vs China, Live Streaming TVRI Pukul 18.00 WIB

“Saat dipercaya turun sebagai ganda kedua, kami harus memaksimalkan penampilan dengan memberikan hasil terbaik. Kemenangan ini begitu berarti bagi kami, apalagi ini adalah ajang beregu terbesar. Kemenangan ini, paling tidak, bisa membawa Indonesia ke jajaran paling tinggi,” ungkap Rian.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak semifinal Piala Thomas Indonesia vs Denmark (3-1).

Baca Juga: Perkasa! Indonesia Singkirkan Denmark 3-1 di Semifinal Piala Thomas 2020

Tunggal putra 1
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen 9-21, 15-21

Ganda putra 1
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-13, 10-21, 21-15 

Tunggal putra 2
Jonatan Christie vs Anders Antonsen 25-23, 15-21, 21-16 

Ganda putra 2
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard 21-14, 21-14

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X