• Sabtu, 27 November 2021

Buntut Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat: Kacau Dunia Olahraga Ini!

- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat. (Instagram/@taufikhudayatofficial)
Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat. (Instagram/@taufikhudayatofficial)
INILAHKORAN, Bandung - Indonesia berhasil meraih kejuaraan bulutangkis usai mengalahkan China di final Piala Thomas Cup 2020 tahun 2021. Namun, bendera Indonesia tidak diizinkan untuk dikibarkan di podium.
 
Hal tersebut merupakan imbas dari sanksi yang diberikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terhadap Indonesia.
 
Menyoroti permasalahan tersebut, mantan pemain bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat mempertanyakan alasan mengapa bendera yang berkibar bukanlah bendera Indonesia melainkan bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
 
 
"Selamat Piala Thomas Cup kembali ke Indonesia.. terima kasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis Indonesia.. tapi ada yang aneh bendera merah putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI," ungkap Taufik dalam Instagramnya @taufikhidayatofficial, Minggu 17 Oktober 2021.
 
 
Taufik Hidayat juga mempertanyakan kinerja sejumlah instansi pemerintah seperti Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di dunia olahraga.
 
"Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? kerjamu selama ini ngapain aja?," tanya Taufik Hidayat.
 
Taufik Hidayat menilai, pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah yang tengah terjadi saat ini, khususnya permasalahan dengan WADA.
 
 
"Bikin malu Indonesia aja.. Jangan ngarep jadi Tuan rumah Olympicor piala dunia... urusan kecil aja gak beres.. Kacau dunia olahraga ini," ujarnya.***(Firda Rachmawati)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X