• Senin, 29 November 2021

Chelsea Gulung Malmo 4-0, Lukaku dan Werner Jadi Tumbalnya...

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Romelu Lukaku mengerang kesakitan akibat cedera dalam laga Chelsea vs Malmo. (Antara Foto)
Romelu Lukaku mengerang kesakitan akibat cedera dalam laga Chelsea vs Malmo. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Chelsea menang telak 4-0 saat menjamu Malmo dalam lanjutan Champions League atau Liga Champions. Manajer Thomas Tuchel malah meradang gegara dua pemain andalannya cedera.

Chelsea vs Malmo berlangsung di Stamford Bridge, London, Kamis 21 Oktober 2021. Sebelum laga ini, Tuchel sudah diingatkan bahwa bintang-bintangnya terlalu sering dimainkan. Alhasil Chelsea kini harus rela kehilangan striker Romelu Lukaku dan Timo Werner setelah cedera dalam laga itu.

Chelsea memang menang mudah 4-0 melawan Malmo. Gol-gol Chelsea dilesakkan Andreas Christensen dan Kai Havertz serta brace Jorginho dari tendangan penalti.

Baca Juga: Jadi Pahlawan di Laga Man United vs Atalanta, Ronaldo: Ya! Theatre of Dreams Lagi Bersemangat

Namun kemenangan itu dibayar mahal dengan cedera yang dialami Lukaku setelah diganjal keras pada menit ke-18. Sedangkan Werner mengalami cedera hamstring sebelum turun minum.

"Kami menghadapi cedera pergelangan kaki yang dialami Romelu dan cedera otot serta hamstring pada Timo. Mereka akan istirahat beberapa saat," kata Tuchel.

Namun pelatih asal Jerman itu mengaku tak menyesal telah memainkan Lukaku yang tak bisa mencetak gol dalam enam pertandingan sebelum pertandingan Kamis dini hari tadi itu.

“Mungkin ini momen untuk memberi kepercayaan diri kepada dia dan terus memainkan dia," kata Tuchel. “Kami tidak ingin masalah ini terjadi terlalu sering, tapi itu terjadi dalam satu musim.”

Baca Juga: Puja-puji Solskjaer untuk Cristiano Ronaldo: Yang Mengkritik, Silakan Lihat Aksinya Lawan Atalanta!

Pelatih yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City Mei lalu tersebut sudah mengisyaratkan sebelum laga melawan Malmo bahwa sejumlah pemainnya mungkin tak begitu termotivasi akibat terlalu sering dimainkan.

Secara khusus dia menyebut Lukaku. "Dia bermain terlalu banyak selama musim panas... Sulit untuk menilai apakah dia sungguh butuh istirahat atau kami mesti mempertahankannya di lapangan,” kata Tuchel seperti dikutip Reuters.

Lasse Nielsen mengganjal Lukaku ketika bola sudah menjauh dari kaki sang striker pada menit ke-18 sehingga penyerang Chelsea itu pun tertatih-tatih setelah beberapa menit dirawat di lapangan.

Sedangkan Werner ditarik karena mengalami cedera hamstring tepat sebelum turun minum.

Baca Juga: MU Vs Atalanta, Cristiano Ronaldo Kembali Terbang Bawa Kemenangan Setan Merah

Sabtu malam pekan ini, Chelsea ditantang Norwich City dan hampir pasti tak diperkuat dua penyerangnya yang cedera itu.

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X