• Sabtu, 4 Desember 2021

Jonathan Christie Tak Ciut Nyali Ladeni Kento Momota, Yakin Menang karena 3 Faktor Ini

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:32 WIB
Jonathan Christie (Jojo) juara Thomas Cup. (Foto/Instagram/jonathanchristieofficial)
Jonathan Christie (Jojo) juara Thomas Cup. (Foto/Instagram/jonathanchristieofficial)

INILAHKORAN, Bandung- Pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Jonathan Christie harus meladeni peringkat satu dunia Kento Momota di perempat final Denmark Open 2021. Dia percaya diri meski tak diunggulkan.

Jonathan Christie akan bertarung melawan Kento Momota di Odense Sports Park, Denmark, Jumat 22 Oktober 2021. Berstatus underdog melawan unggulan teratas, Jonathan Christie menyebut faktor-faktor yang membuatnya percaya diri memenangi pertarungan.

Jonathan Christie sudah lima kali bertemu Kento Momota. Hasilnya, dia hanya sekali menang dan empat kali ditaklukkan pebulu tangkis asal Jepang itu.

Baca Juga: Man United vs Liverpool Live SCTV! Jadwal Lengkap Siaran Langsung Liga Inggris 23-24 Oktober

Terakhir, duel Jonathan Christie vs Kento Momota tersaji di Wolrd Tour Finals 2019. Ketika itu, Jonathan Christie takluk dua set langsung 14-21 dan 14-21.

Meski begitu, Jonathan Christe menyebut ada tiga faktor yang membuatnya begitu yakin bisa mengatasi perlawanan Kento Momota. Yang pertama, tentu saja kepercayaan diri tinggi usai memenangi Piala Thomas bersama Indonesia di Denmark, baru-baru ini.

“Pengaruh juara Piala Thomas lumayan terasa buat saya, bukan hanya juara, tetapi juga saya bisa bermain cukup baik sehingga menambah kepercayaan diri dalam pertandingan,” kata Jonatan Christie yang jadi penentu juara Indonesia di Piala Thomas dengan mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng.

Baca Juga: Jojo Tantang Peringkat 1 Dunia Kento Momota, Link Live Streaming Perempat Final Denmark Open 2021

Dua Faktor lainnya, adalah soal mentalitas dan kondisi fisik. Jonathan Christie sudah sangat teruji bertarung dalam duel-duel alot yang menyita banyak waktu. Jojo-sapaannya- jadi pemain dengan total waktu terlama di ajang Piala Thomas lalu yakni 376 menit.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X