• Sabtu, 4 Desember 2021

Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final Dikalahkan Ganda Putra Malaysia

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:15 WIB
 Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto saat tampil di semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto saat tampil di semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.

INILAHKORAN, Bandung-Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak perempat final Denmark Open 2021 setelah dikalahkan pasangan asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam laga yang berlangsung Jumat 22 Oktober 2021.

Pada pertemuan keempat kedua pasangan, Fajar/Rian menelan kekalahan dua gim langsung 18-21, 17-21, sehingga membukukan skor 3-1 dalam catatan pertemuan mereka.

Dalam laga yang berlangsung 34 menit di lapangan utama Odense Sport Park, Aarhus, unggulan keempat asal Indonesia ini terlihat tak bisa mengembangkan permainan dan kesulitan menjaga keunggulan.

Baca Juga: Fajar/Rian Menang, Indonesia Ungguli China 2-0, Selangkah Lagi Juara Piala Thomas 2020

Fajar/Rian tak pernah bisa unggul dalam jangka waktu lama, dan selalu kembali berada di bawah kendali Goh/Nur.

Pada gim pertama, perolehan skor Fajar/Rian secara keseluruhan hanya mengekor dari Goh/Nur, dengan satu-satunya keunggulan tercipta saat poin 4-3.

Namun setelahnya, ganda putra Malaysia peringkat ke-26 itu kembali memimpin dan tak terkejar hingga gim pembuka usai.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan Indonesia vs Denmark, Fajar/Rian: Kemenangan Jojo Bikin Nyaman

Pada gim kedua, Fajar/Rian sempat memimpin dengan perolehan empat poin lebih banyak dengan skor 11-7. Meski begitu, Goh/Nur mengetahui kelemahan Fajar/Rian pada pertahanan depan sehingga memainkan drive cepat yang sulit dihadang.

Alhasil Goh/Nur menambah poin demi poin hingga menyamakan kedudukan 12-12, terus menjaga keunggulan hingga gim kedua berakhir.

Harapan Indonesia untuk terus melaju di nomor ganda putra kini bertumpu pada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa.

Baca Juga: Dahsyatnya Sholat Sunnah Fajar, Ini Bacaan dan Keistimewaannya

Di babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 ini, Bagas/Fikri akan menghadapi wakil tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menjadi unggulan kedelapan.***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X