• Minggu, 5 Desember 2021

Start P15, Begini Strategi Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP di Emilia Romagna

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:59 WIB
Fabio Quartararo hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021. (Twitter/@fabioQ20)
Fabio Quartararo hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021. (Twitter/@fabioQ20)

INILAHKORAN, Bandung- Fabio Quartararo masih berpeluang mengunci gelar juara dunia 2021 pada MotoGP Emilia Romagna, Minggu 25 Oktober 2021. Bagaimana skenarionya?

Fabio Quartararo unggul 52 poin dari rival terdekatnya Francesco Bagnaia dengan MotoGP yang tinggal menyisakan tiga seri. Hanya saja, tantangan untuk mengunci gelar di MotoGP Emilia Romagna begitu berat.

Quartararo akan memulai balapan dari posisi ke-15. Di sisi lain, Bagnaia berhasil mengamankan pole position. Ada beberapa skenario yang bisa membuat Quartararo dinobatkan sebagai juara dunia usai balapan di Emilia Romagna.

Quartararo jelas akan menjadi juara dunia andai mampu memenangi balapan meskipun start dari posisi ke-15. Lalu, Quartararo juga bisa juara dunia jika finis di posisi kedua dan Bagnaia tidak menang.

Baca Juga: Curhat Ngenes Cristiano Ronaldo Usai Dikritik Malas Bantu Pertahanan, 'Tugas Saya Cetak Gol'

Skenario lainnya, Quartararo menjadi juara dunia jika finis di posisi ketiga sementara Bagnaia tidak finis di posisi pertama atau kedua.

Quartararo menyadari start dari posisi ke-15 akan menyulitkannya untuk menuntaskan misi menyegel gelar juara dunia. Tetapi, dia sudah menyiapkan beberapa strategi pada balapan nanti.

"Pada akhirnya saya akan start dari P15. Saya tidak terlalu khawatir dengan itu. Tentunya, saya tak ingin berada di posisi ini. Saya akan harus menjalani start yang sangat baik dan melakukan sejumlah overtake, dan kita akan lihat apa yang terjadi," ungkapnya seperti dikutip AFP.

Sementara itu Bagnaia sempat merasakan podium teratas di balapan pertama Misano pada September dan bakal berupaya menjaga asa perebutan gelar tetap terbuka.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X