• Senin, 29 November 2021

Kembali Maju Jadi Ketum Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono Didampingi Direktur PT LIB

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:58 WIB
Tommy Apriantono akhirnya mendeklarasikan diri untuk kembali maju meramaikan bursa calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025.  (Muhammad Ginanjar)
Tommy Apriantono akhirnya mendeklarasikan diri untuk kembali maju meramaikan bursa calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025. (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Bandung - Tommy Apriantono akhirnya mendeklarasikan diri untuk kembali maju meramaikan bursa calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025. 
 
Tommy maju dengan didampingi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita yang akan meramaikan bursa calon Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar
 
Tommy yang saat ini masih aktif sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar mengaku mendorong Akhmad Lukita untuk menjadi wakilnya dalam periode empat tahun kedepan. Salah satunya bertujuan untuk melakukan regenerasi. 
 
"Karena saya sudah pernah menjadi Exco (Eksekutif Komite) satu periode, Ketua juga satu periode, sekarang ada penjajakan berharap Pak Lukita ini membawa profesionalisme ke Jawa Barat. Jadi, sepak bola khususnya Liga 3, U-17, itu bisa dikelola lebih baik ke depannya dengan profesionalismenya," ujar Tommy.
 
 
Tommy yang juga berstatus sebagai dosen aktif di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini tak menampik persaingan untuk menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025 ini cukup tinggi. Seperti halnya Ramram Mukhlis Ramdani, Rahmat Hidayat Djati, Delif Subeki hingga Dedy Permana. 
 
"Ini sebetulnya hal yang menarik bahwa banyak orang yang ingin membangun sepak bola Jabar ke arah lebih baik, jadi itu menarik. Tinggal kembali ke voters, mau mencari atau menginginkan Ketua yang seperti apa. Ini hal positif ketika banyak peserta," katanya.
 
Semisal, lanjutnya, seperti yang dilakukan Delif Subeki yang sebelumnya menjabat sebagai Exco Asprov PSSI Jabar yang mulai memberanikan diri maju meramaikan bursa calon Ketua Umum. 
 
 
"Saya di 2014 sebagai Exco sampai 2017. Lalu saya berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk membuat lebih baik lagi, jadi saya mencalonkan. Dan ini peluang voters memilih yang lebih banyak lagi calonnya yang terbaik untuk sepak bola Jabar. Dan bagi saya itu sebagai sahabat yang sama-sama ingin membangun sepak bola Jabar untuk lebih baik lagi," tegasnya. 
 
Tommy mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan selama menjabat sebagai Ketum Asprov PSSI Jabar. "Yang dilakukan itu kemarin kan ada match fixing, itu mencoreng padahal kiya sudah komitmen. Kedua, adalah sponsor, jadi mudah-mudahan adanya pak Lukita pengalaman di LIB bisa membawa sepak bola Jawa Barat lebih baik," harapnya.
 
Sementara itu, Akhmad Hadian Lukita mengaku memiliki keinginan kuat untuk memajukan sepak bola Jabar. Terlebih, ia merupakan warga asli orang Jabar. 
 
"Tentunya saya harus belajar banyak lebih dulu dari peserta yang lain, dan tentu saya ingin belajar cepat, karena saya punya pengalaman mengelola LIB itu sebagai Liga  sepak bola profesional. Mudah-mudahan bisa mengaitkan, di mana Liga di provinsi ini amatir paling tidak memberikan informasi bagaimana seorang sepak bola amatir bisa bertanding di sepak bola profesional, saya ingin membawa ke arah sana," kata Akhmad.
 
Sejauh ini, Akhmad menilai cukup banyak potensi tim sepak bola Jabar untuk bisa berkiprah di kasta tertinggi. Seperti halnya tim-tim asal Jawa Timur.
 
 
"Di Jabar di Liga 1 ada Persib sama Persikabo, harusnya lebih banyak dari itu, karena penduduk Jawa Barat itu lebih besar dari Jatim, dengan demografi atau geografi yang begitu luas harusnya ada beberapa antusiasme baru dari masyarakat Jawa Barat untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional dan bisa membentuk klub yang profesional, karena ini sudah dituntut lisensi klub profesional di tingkat nasional maupun AFC. Saya kira ini juga bisa kita mulai informasikan sosialisasikan kalau Klub profesional seperti apa, kebetulan kami di LIB sering berdiskusi dengan PSSI bagaimana lisensi klub profesional," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X