• Sabtu, 4 Desember 2021

Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021, Taklukkan Wakil Malaysia di Final

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:08 WIB
ebulu tangkis junior putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. (Antara Foto)
ebulu tangkis junior putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Pebulu tangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani tampil sebagai juara turnamen bulu tangkis Czech Open 2021 setelah mengalahkan Siti Nurshuhaini dari Malaysia, dengan skor 21-16, 21-5 dalam laga final, Minggu 24 Oktober 2021.

Gelar juara Czech Open 2021ini merupakan gelar kedua Putri KW di level senior setelah pada Mei 2021 lalu pebulu tangkis berusia 19 tahun ini sukses meraih gelar juara pertamanya di level senior pada turnamen Spain Masters 2021.

Putri KW tampil sangat mengesankan di Czech Open 2021. Sejak babak pertama, pebulu tangkis kelahiran Tangerang, Banten, ini tidak pernah kehilangan satu gim pun karena ia selalu menang straight set.

Baca Juga: Resmi! Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Sebelum ke final, Putri KW mengalahkan Rachel Chan dari Kanada dua gim langsung di semifinal. Sebelumnya di perempat final Putri KW menyingkirkan ungulan 2 asal Singapura Yue Yann Jaslyn Hooi.

Di final, Putri KW yang diunggulkan di tempat ke-8, secara teknik terlihat masih berada di atas Siti Nurshuhaini, baik dari penguasaan lapangan maupun kematangan pukulan. Kombinasi lob dan dropshot Putri KW terlihat sangat menyulitkan pebulu tangkis Malaysia tersebut.

Sempat sedikit mendapatkan perlawanan di gim pertama dari Siti Nurshuhaini, selebihnya sepanjang pertandingan Putri KW mengendalikan permainan dan menang mudah di gim kedua.

Baca Juga: Ternyata, Mohamed Rashid Belajar Jaipongan ke Henhen di Lobi Hotel

Mengenai penampilannya yang sangat mengesankan di Czech Open 2021, Putri KW menyebut pengalamannya bermain di Piala Sudirman dan Piala Uber sangat membantu dia untuk tampil maksimal di Czch Open

"Bermain di Sudirnan dan Uber kemarin saya dapat pengalaman bertanding dari senior-senior yang saya lawan seperti ketenangan saat tertinggal ataupun saat unggul. Saya belajar dari cara bermain mereka juga. jadi di sini sejak awal saya tidak berpikir apa apa, sebisa mungkin saya berusaha main bagus saja di setiap pertandingan," kata Putri KW seperti dikutip badminton.ina.***

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X