• Minggu, 5 Desember 2021

Quartararo Juara Dunia MotoGP, Joan Mir Beri Selamat: Kamu Layak Setelah Musim Luar Biasa!

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:06 WIB
Fabio Quartararo juara dunia Moto GP 2021.  (Twitter Quartararo)
Fabio Quartararo juara dunia Moto GP 2021. (Twitter Quartararo)

INILAH, Misano – Melalui akun Twitternya, Joan Mir menyampaikan selamat untuk Fabio Quartararo. “Selamat @FabioQ20. Anda layak mendapatkan gelar ini setelah musim yang luar biasa,” katanya.

Joan Mir adalah juara dunia MotoGP musim lalu. Saat itu, secara mengejutkan, dia menjadi juara dunia. Padahal, sampai menjelang akhir musim, dia tak memenangkan satu balapan pun. Fabio Quartararo harusnya jadi juara dunia saat itu jika tak melempem menjelang akhir musim.

Kini, Quartararo tak mengulangi kesalahan serupa. Pembalap Yamaha itu tampil relatif stabil sejak balapan MotoGP digelar pertama kali tahun ini di Qatar. Dia tampil stabil dan kemudian memastikan diri menjadi orang Prancis pertama yang menjuarai MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Quartararo Juara MotoGP 2021, Begini Reaksi sang Rival Francesco Bagnaia

Quartararo mampu finis di posisi keempat meskipun memulai balapan pada posisi ke-15. Di sisi lain, sang rival utama rider asal Ducati, Francesco Bagnaia malah terjatuh ketika memimpin balapan di putaran ke-24.

Balapan sendiri pada akhirnya dimenangi Marc Marquez disusul Pol Espargaro dan Enea Bastianini.

Baca Juga: Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021, Taklukkan Wakil Malaysia di Final

Quartararo berhak atas titel juara dunia MotoGP dengan koleksi 267 poin, unggul 65 poin dari Bagnaia dengan MotoGP yang tinggal menyisakan dua seri di Portugal dan Valencia.***

 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X