• Minggu, 5 Desember 2021

Juara Dunia MotoGP, Quartararo Merasa Ada yang Aneh, 'Ini Seperti Mimpi'

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:11 WIB
Fabio Quartararo penalap Monster Energy Yamaha MotoGP juara dunia MotoGP 2021
Fabio Quartararo penalap Monster Energy Yamaha MotoGP juara dunia MotoGP 2021

INILAHKORAN, Bandung- Fabio Quartararo akhirnya memastikan diri juara dunia MotoGP 2021 usai balapan di Sirkuit Misano, Italia Minggu 24 Oktober 2021. Perasaannya bercampur aduk.

Quartararo mampu finis di posisi keempat meskipun memulai balapan pada posisi ke-15. Di sisi lain, sang rival utama rider asal Ducati, Francesco Bagnaia malah terjatuh ketika memimpin balapan di putaran ke-24.

Balapan sendiri pada akhirnya dimenangi Marc Marquez disusul Pol Espargaro dan Enea Bastianini.

Baca Juga: Quartararo Juara Dunia MotoGP, Joan Mir Beri Selamat: Kamu Layak Setelah Musim Luar Biasa!

Quartararo berhak atas titel juara dunia MotoGP dengan koleksi 267 poin, unggul 65 poin dari Bagnaia dengan MotoGP yang tinggal menyisakan dua seri di Portugal dan Valencia. Dia mencetak sejarah sebagai orang Prancis pertama yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya seperti hidup dalam mimpi. Saya tak bisa berkata-kata. Ini situasi yang sangat aneh. Ini mimpi, perasaan yang sangat indah,” kata Quartararo setelah keberhasilan bersejarah itu seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Bagnaia butuh mengungguli Quartararo tiga poin agar persaingan gelar juara dunia terus hidup. Dia sepertinya akan mewujudkannya dengan langsung memimpin sejak start. Saat itu, Quartararo start di posisi ke-15.

Baca Juga: PSIS 'Terguncang' Jelang Ladeni Persib, Imran Nahumarury Mundur

Dia dan rekan setimnya di Ducati, Jack Miller, melaju cepat di posisi terdepan. Sebaliknya, Quartararo sempat meluncur ke posisi ke-17.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X