Tottenham vs Man United, Wayne Rooney Punya Pendapat Sendiri: Para Pemain Malas, Solskjaer Petarung!

Mantan Bintang Manchester United Wayne Rooney punya pendapat sendiri terkait keterpurukan yang sedang dialami mantan timnya.

Tottenham vs Man United, Wayne Rooney Punya Pendapat Sendiri: Para Pemain Malas, Solskjaer Petarung!
Mantan striker Manchester United Wayne Rooney.

INILAHKORAN, Bandung- Mantan Bintang Manchester United Wayne Rooney punya pendapat sendiri terkait keterpurukan yang sedang dialami mantan timnya. Dia justru mengkritisi kinerja para pemain alih-alih mempertanyakan strategi Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer benar-benar di ujung tanduk menyusul kekalahan telah 0-5 melawan Liverpool, pekan lalu. Hasil ini memperpanjang deretan kekalahan beruntun Setan Merah di ajang Liga Inggris.

Man United terlempar dari posisi empat besar menyusul empat kekalahan beruntun. Kabarnya, nasib Solskjaer bakal ditentukan dalam tiga laga ke depan dimulai dengan pertarungan melawan Tottenham Hotspur, Sabtu 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Misi Chimaev Habisi Li Jingliang dengan Brutal, Biar Para Jagoan Kelas Welter Ketakutan...

Wayne Rooney yang membela Man United periode 2004-2017 memberi dukungannya untuk Solskjaer. Dia yakin, mantan kompatriotnya itu punya mentalitas seorang petarung untuk membangkitkan performa Man united.

“Tentu saja ada tekanan pada Ole semua orang bisa melihat itu,” lanjut Rooney. “Namun saya kenal Ole dan dia adalah seorang petarun," ungkap Rooney seperti dikutip Goal.com.

“Dia akan terus berusaha, meyakini kepercayaannya, dan mencoba lebih banyak mengeluarkan kemampuan para pemain tersebut.”

Pemegang rekor pencetak gol sepanjang masa Man United dengan torehan 253 gol, itu justru melontarkan kritik pedas untuk para penggawa Setan Merah. Menurut dia, para pemain tidak menampilkan daya juang maksimal di lapangan. Rooney prihatin, lantaran banyak pemain yang cenderung malas-malasan dalam bermain. Contohnya, para penyerang yang enggan membantun lini pertahanan.

Baca Juga: DEAL Xavi Hernadez Latih Barcelona, Merapat ke Camp Nou 3 November?

“Saya melihat banyak pemain yang enggan kembali ke belakang, enggan bertahan dan tidak ingin mengerahkan segalanya untuk klub dan itu tidak bisa diterima. Para pemain itu perlu dilukai, perlu merasakan bahwa kekalahan itu akan melukai mereka," bebernya.

Rooney berharap, ada mentalitas yang berubah dari para penggawa Man United seusai kekalahan telak atas Liverpool. Dia berharap, pera pemain bisa menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya lantaran sudah digaji besar.

“Para pemain patutnya mempertanyakan diri mereka. Ini sangat mudah bagi manajer untuk mengambil semua kritikan ketika para pemain itu menerima banyak uang untuk melakukan pekerjaannya dan saya tidak merasa mereka melakukan itu dengan cukup baik,” tandasnya.

Baca Juga: Persib Siap Kudeta Lagi Takhta Bhayangkara, Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 Pekan Kesepuluh

Hingga pekan kesembilan Liga Inggris, Man United terlempar ke posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Mereka terpaut delapan poin dari Chelsea di puncak klasemen.***


Editor : inilahkoran