• Selasa, 25 Januari 2022

Mantap Jiwa, Atlet Muda Indonesia Amellya Nur Sifa, Cetak Sejarah Tembus Final Piala Dunia BMX 2021

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 22:07 WIB
Atlet muda Indonesia  Amellya Nur Sifa berhasil mencetak sejarah berhasil lolos ke FinaL Piala Dunia BMX 2021 atau UCI BMX Supercross World Cup di Turki. (Antara)
Atlet muda Indonesia Amellya Nur Sifa berhasil mencetak sejarah berhasil lolos ke FinaL Piala Dunia BMX 2021 atau UCI BMX Supercross World Cup di Turki. (Antara)

INILAHKORAN,Bandung,- Amellya Nur Sifa membuat sejarah dengan menembus final Piala Dunia BMX 2021 atau UCI BMX Supercross World Cup yang bergulir di Sakarya, Turki, Minggu, 31 Oktober 2021

Sifa mampu unjuk gigi pada ronde delapan kategori U-23 putri meski pada awal lomba hanya mampu finis di urutan kelima dengan catatan waktu 41,292 detik.

Hasil tersebut belum cukup membuatnya langsung lolos ke semifinal. Namun Sifa mampu memaksimalkan kesempatan terakhir dengan menempati urutan kedua dengan catatan waktu 41,358 detik.

Baca Juga: Paul Pogba Siap Tinggalkan Man United Kembali ke Juventus

Dia pun akhirnya lolos ke semifinal. Pada fase ini, Sifa menunjukkan performa apik saat bersaing di heat 2 dan finis di urutan ketiga usai membukukan 40,425 detik.

Raihan ini membawanya lolos ke final bersama dengan tujuh peserta lainnya dari berbagai negara. Sayang pada partai puncak, dia hanya mampu finis di urutan keenam usai membukukan 40,648 detik.

Sementara juara diraih wakil Prancis, Lea Brindjonc, yang finis terdepan dengan catatan waktu 38,676 detik

Meski demikian, kiprah Sifa layak mendapat apresiasi karena ini merupakan kali pertama wakil Indonesia bisa tembus final di Piala Dunia BMX.

Baca Juga: Dua Warga Negara Asing Harus Terima Ganjaran Dideportasi dari Bali, Ternyata Ini Prilaku Buruk Mereka

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X