Mourinho Ogah Banyak Bicara Usai Roma Dibungkam Milan, Khawatir Dipecat...

Jose Mourinho memilih tidak banyak bicara usai AS Roma dibungkam AC Milan. Menurutnya, terlalu banyak bicara bisa jadi berujung pemecatan.

Mourinho Ogah Banyak Bicara Usai Roma Dibungkam Milan, Khawatir Dipecat...
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

INILAHKORAN, Bandung- Jose Mourinho memilih tidak banyak bicara usai AS Roma ditaklukkan AC Milan. Menurutnya, terlalu banyak bicara bisa jadi berujung pemecatan. Lho?

Laga AS Roma vs AC Milan berlangsung di Stadion Olimpico, Senin 1 November 2021 dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan Milan pada menit ke-25 melalui eksekusi tendangan bebas indah. Sepakannya meluncur deras ke gawang Roma tanpa bisa dihalau kiper RUi Patricio.

Milan seharusnya sudah unggul tiga gol lewat aksi Rafael Leao di menit ke-37 serta sontekan Ibrahimovic pada awal babak kedua. Sayang, wasit menganulir kedua gol itu lantaran berbau offside.

Baca Juga: Ibrahimovic On Fire, 10 Pemain Milan Bungkam Roma, Rekor Mourinho Ambyar...

Milan akhirnya benar-benar unggul pada menit ke-59 setelah Frank Kessie mampu mencetak gol lewat eksekusi penalti. Tapi, situasi menjadi rumit bagi Milan setelah Theo Hernandez diusir wasit lantaran menerima kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, Milan sempat kerepotan membendung serangan Roma. Untungnya, hanya satu gol balasan tercipta lewat aksi pemain pengganti Stephan El Shaarawy. Duel Roma vs Milan pun berakhir 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Bagi Jose Mourinho, hasil ini jadi kekalahan pertamanya di ajang Liga Italia setelah 43 pertandingan tanpa kalah selama membesut Roma dan Inter Milan. Dia mengakui keunggulan Milan seraya mengaku enggan terlalu banyak bicara soal beberapa hal non-teknis yang jadi kendala di balik hasil buruk Tim Serigala Ibu Kota itu.

Baca Juga: Man United Bantai Tottenham 3-0: Hey Ole, Berterima Kasihlah pada Cristiano Ronaldo!

"Pujian untuk Milan. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi, karena kalau tidak saya tidak akan berada di pinggir lapangan minggu depan," ujar Mourinho seperti dikutip dari DAZN.

Mourinho menyesalkan kurangnya rasa hormat yang ditujukan untuk para fans Roma dari segelintir pihak yang tidak dia sebutkan dengan jelas.

“Saya marah pada kurangnya rasa hormat yang ditunjukkan kepada para penggemar Roma. Kami tidak bermain dengan baik, tetapi kami meninggalkan segalanya di lapangan. Kami memiliki rasa hormat itu, yang lain tidak, dan itu membuat saya marah," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Persib vs Persela, Robert Alberts Ungkap 'Musuh dalam Selimut' di Skuatnya

Milan pun kini bersaing ketat dengan Napoli di jalur scudetto dengan sama-sama mengoleksi 31 poin namun kalah selisih gol. Sementara itu, Roma masih terkunci di posisi keempat dengan 19 poin.***


Editor : inilahkoran