• Kamis, 7 Juli 2022

Sederet Prestasi Valentino Rossi sang Legenda MotoGP yang Segera Pensiun

- Jumat, 12 November 2021 | 05:20 WIB
Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan pensiun dari ajang MotoGP usai balapan di Valencia, akhir pekan ini. (InilahKoran/Antara)
Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan pensiun dari ajang MotoGP usai balapan di Valencia, akhir pekan ini. (InilahKoran/Antara)

INILAHKORAN, Bandung- Valentino Rossi sudah membulatkan tekadnya untuk pensiun dari ajang MotoGP usai balapan di Valencia, akhir pekan ini. Dia telah meninggalkan sederet prestasi gemilang.

Valentino Rossi adalah satu-satunya pebalap yang telah memenangi gelar juara dunia di kelas 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP sekaligus.

"Meskipun ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP saya merasa normal dan saya rasa itu tidak apa-apa," kata Valentino Rossi soal balapan terakhirnya di MotoGP Valencia dikutip laman resmi SRT.

Valentino Rossi melakoni debut di kelas premier pada tahun 2000 setelah merajai terlebih dahulu kelas 125cc dan 250cc selama dua tahun beruntun.

Baca Juga: Mengenang Aksi Gila Valentino Rossi: Kencing di Pinggir Tek hingga Pakai Helm 'Viagra'

Sebagai rookie, Valentino Rossi tak perlu waktu lama untuk naik podium di kelas paling bergengsi itu. Dia meraih podium pertamanya di Jerez.

Setelah menang di Donington Park, Inggris, Valentino Rossi menjadi salah satu penantang gelar tahun itu.

Meskipun meraih kemenangan keduanya di Rio de Janeiro, sayangnya gelar juara dunia jatuh ke tangan Kenny Roberts Jr.

Baca Juga: Biodata dan Jejak Karier Valentino Rossi, Legenda MotoGP yang Pamit di Valencia Akhir Pekan Ini

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok! Liga 1 2022-2023 Dimulai 23 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:10 WIB
X