• Rabu, 19 Januari 2022

Kode dari Presiden WBC, Saul Canelo Alvarez vs Ilunga Makabu Mei 2022

- Kamis, 18 November 2021 | 11:15 WIB
Saul Canelo Alvarez bakal naik kelas untuk menantang Ilunga Makabu dalam perebutan gelar WBC kelas penjelajah. (Twitter/@sophie_turnip)
Saul Canelo Alvarez bakal naik kelas untuk menantang Ilunga Makabu dalam perebutan gelar WBC kelas penjelajah. (Twitter/@sophie_turnip)

INILAHKORAN, Bandung- Saul Canelo Alvarez siap naik kelas ke divisi penjelajah (90,7kg) untuk berduel dengan pemegang gelar juara dunia WBC Ilunga Makabu.

Saul Canelo Alvarez telah mendapat persetujuan dari WBC untuk memburu titel dunia di lima divisi berbeda. Petinju asal Meksiko ini diagendakan bertarung pada Mei atau Juni 2022.

"WBC telah menyetujui dengan suara bulat Saul Canelo Alvarez untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas penjelajah. Ini kejutan, tetapi saya yakin dia terus membuat sejarah," kata Presiden WBC Mauricio Sulaiman seperti dilansir Sky Sports, Rabu 18 November 2021.

Baca Juga: Dipoles Pelatih Saul Alvarez, Anthony Joshua Siap Balas Dendam Kalahkan Oleksandr Usyk

Saul Canelo Alvarez tengah berada di puncak karier setelah resmi menjadi petinju tak terbantahkan kelas menengah super (76,2kg).

Saul Canelo Alvarez mengalahkan Caleb Plant di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 6 November 2021 lalu.

Dengan empat gelar mayor yang disandang yakni WBA Super, IBF, WBO, dan WBC, petinju 31 tahun itu dinobatkan sebagai petinju pound-for-pound atau lintas divisi terbaik di dunia.

Baca Juga: Mental Juara Saul Canelo Alvarez Usai Dikalahkan Floyd Mayweather, Mike Tyson Kagum: Dia Petarung Sejati!

Saul Canelo Alvarez memenangi gelar juara dunia pertamanya di kelas menengah junior (69,8kg) pada 2011 usai mengalahkan Alfonso Gomez.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X