Raih Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Akui Robert Lewandowski Harusnya Dapat

Lionel Messi menyebut sosok Robert Lewandowski layak meraih gelar Ballon d'Or 2021 lantaran tampil hebat bersama Bayern Munich.

Raih Ballon d'Or 2021, Lionel Messi Akui Robert Lewandowski Harusnya Dapat
Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or 2021 mengalahkan rival utamanya, Robert Lewandowski.

INILAHKORAN, Bandung- Lionel Messi akhirnya meraih gelar Ballon d'Or 2021. Dia menyebut sosok Robert Lewandowski juga pantas meraih gelar prestisius itu.

Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2021 pada acara seremonial di Paris, Selasa 30 November 2021 dini hari WIB. Dia mengalahkan dua kandidat terkuat, Robert Lewandwoski dan Jorginho.

Lionel Messsi bangga meraih Ballon d'Or 2021 yang jadi gelar ketujuh dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Hanya saja, dia juga menyebut Robert Lewandowski pantas diganjar penghargaan serupa.

Baca Juga: Jegerrr... Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski-Jorginho Gigit Jari

“Saya ingin menyebut Robert Lewandowski, ini adalah sebuah kehormatan untuk bersaing dengan Anda,” demikian ungkap Lionel Messi setelah menerima penghargaannya.

Sebenarnya, Robert Lewandowski nyaris mendapatkan gelar Ballon d'or edisi 2020. Hanya saja, UEFA membatalkan pengumumannya lantaran pandemi Covid-19.

“Semua orang tahu dan kita semua sepakat bahwa Anda adalah pemenang tahun lalu. Saya pikir France Football harus memberi Anda gelar Ballon d’Or 2020 - Anda pantas mendapatkannya dan harusnya punya itu di rumah,” lanjut Messi.

Baca Juga: Sudah Bosan! Lewandowski Ingin Segera Tinggalkan Bayern Muenchen

Robert Lewandowski disebut Messi sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini. Dia kagum dengan perkembangan yang ditunjukkan penyerang Bayern Munich itu.

“Saya pikir Robert Lewandowski menjalani tahun yang hebat. Tahun demi tahun, dia terus berkembang dan menunjukkan bahwa dia striker luar biasa, juga kemampuannya dalam mencetak gol," ungkap Messi.

Baca Juga: Chelsea Berambisi Boyong Lewandowski

Lewandowski tertinggal 33 poin di belakang Messi untuk sekaligus keluar di urutan kedua dan 120 poin di depan Jorginho yang menempati posisi ketiga Ballon d'Or 2021.

 


Editor : inilahkoran