• Senin, 24 Januari 2022

Ini Dia Alexia Putellas, Pemain Terbaik Dunia, Kemampuannya Mendekati Lionel Messi

- Selasa, 30 November 2021 | 12:39 WIB
Alexia Putellas
Alexia Putellas

INILAHKORAN, ParisAlexia Putellas terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Layak dijuluki ‘Lionel Messi wanita’. Dia persembahkan sukses untuk almarhum ayahnya.

Alexia Putellas berlinang air mata ketika dia menerima Ballon d’Or. Anugerah itu sudah lama ditunggu-tunggu gelandang Barcelona itu.

Ayahnya sangat berjasa dalam perjalanan karier Alexia Putellas, Jaume. Ayahnya meninggal ketika Alexia Putellas berusia 18 tahun, setelah menemani dan mendukung putrinya di awal kariernya.

“Saya berharap tak bergembira berlebihan. Sebab, saya ingin mempersembahkan ini untuk seseorang yang sangat istimewa buat saya, untuk siapa saya melakukan segalanya. Saya berharap, dimanapun dia berada, dia merasa bangga dengan saya. Ini untukmu, Ayah,” sebutnya.

Baca Juga: Jegerrr... Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski-Jorginho Gigit Jari

Gelandang dengan kekuatan kaki kiri itu berbicara di Theatre du Chatelet di Paris, setelah menerima bola emas.

“Ini penghargaan individual, tapi ini sukses kolektif. Saya berharap kalian merasakan cara itu karena saya merasakannya,” tambahnya.

Kali ini pernyataannya bukan untuk Jaume. Pernyataannya untuk rekan-rekannya di Barcelona: Jennifer Hermoso, Lieke Martens, Sandra Panos, dan Irene Paredes, yang juga masuk nominasi bersamanya.

Baca Juga: Gagal Menangkan Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Marah Lagi, Begini Pernyataan Nyelekitnya

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X