Ibrahimovic Ingin Bertahan Bersama AC Milan Sampai Gantung Sepatu dengan Syarat Satu Ini

Zlatan Ibrahimovic di persimpangan jalan. Akankah dia bertahan dengan AC Milan musim depan? Bisa saja dengan satu syarat.

Ibrahimovic Ingin Bertahan Bersama AC Milan Sampai Gantung Sepatu dengan Syarat Satu Ini
Zlatan Ibrahimovic dalam salah satu penampilan bersama AC Milan

INILAHKORAN, Milan – Zlatan Ibrahimovic di persimpangan jalan. Akankah dia bertahan dengan AC Milan musim depan?

Zlatan Ibrahimovic memastikan dirinya akan senang jika diberi kesempatan bertahan bersama AC Milan. Kontraknya bersama I Rossoneri segera berakhir di penghujung musim ini.

Zlatan Ibrahimovic menjadi tamu pada acara Che Tempo Che Fa di stasiun televisi Rai Tre, tadi malam. Dia mendiskusikan buku barunya bertajuk Adrenaline, sekaligus membahas masa depannya bersama AC Milan.

Pemain asal Swedia itu kini sudah berusia 40 tahun. Dia terhitung striker tertua di Serie A. Tapi, dia masih mewarnai kariernya dengan gol.

Baca Juga: Ibrahimovic On Fire, 10 Pemain Milan Bungkam Roma, Rekor Mourinho Ambyar...

Musim ini, meski baru tampil di sembilan pertandingan, dia sudah mengemas enam gol. Total sudah 31 gol dia cetak sejak kembali ke AC Milan.

Sayangnya, kontraknya bersama AC Milan segera berakhir di penghujung musim ini. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda kontraknya bakal diperpanjang.

“Saya ingin main selama mungkin. Sepanjang saya masih memiliki adrenaline, saya akan melanjutkan,” ujar striker yang mengawali karier bersama Malmo ini.

Baca Juga: Ibrahimovic Comeback, AC Milan Libas Lazio 2-0

Kini, dia menempatkan persoalan ini jadi beban AC Milan. Dia bilang, AC Milan yang kini harus berpikir untuk memberinya perpanjangan kontrak.

“Saya berharap bisa bertahan di sini di sisa akhir karier saya. Saya masih memiliki target yang ingin saya capai. Saya ingin meraih scudetto lainnya,” kata Ibra.

Zlatan Ibrahimovic sendiri sudah enam kali meraih scudetto bersama tiga klub raksasa Italia, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Awalnya dia menjuarai Serie A musim 2004-05 dan 2005-06 bersama Juventus. Kedua gelar ini dicabut karena skandal calciopoli.

Baca Juga: Puja-puji Ronaldo untuk Ibrahimovic: Dia Batu, Punya Tubuh 30 Tahun Bukan 40 Tahun

Musim berikutnya, dia pindah ke Inter Milan. Tiga gelar scudetto secara beruntun dia raih, yakni pada musim 2006-07, 2007-08, dan 2008-09.

Sebelum bergabung dengan AC Milan, dia sempat meninggalkan Italia. Dia bergabung dengan Barcelona dan baru kemali ke AC Milan pada musim 2010-2011. Istimewanya, musim pertamanya bersama AC Milan juga ditandai dengan scudetto.


Editor : inilahkoran