Jurnalis Denmark Sebut Indonesia Tak Sopan, Buntut Atlet PBSI Absen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Jurnalis Denmark Jacob Qvirin mengkritisi langkah PBSI yang tak mengirim wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Jurnalis Denmark Sebut Indonesia Tak Sopan, Buntut Atlet PBSI Absen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dan para atlet lainnya dipastikan PBSI takkan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

INILAHKORAN, Bandung- Keputusan PBSI tak mengirim wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 menuai kecaman. Salah satunya dari jurnalis ternama Denmark, Jacob Qvirin.

PBSI telah memastikan tak ada wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 atau BWF World Championship. Di mata Jacob Qvirin, ini adalah keputusan aneh.

Jacob Qvirin mempertanyakan alasan PBSI tak mengirim wakilnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 karena kekhawatiran terhadap Varian Omicron Covid-19.

Baca Juga: PBSI Tak Kirim Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, HNW Singgung Janji Pemerintah

Menurut Jacob Qvirin andai semua negara berpandangan sama dengan Indonesia, maka tamat sudah olah raga bulu tangkis dunia.

"Sejujurnya, semua pemain divaksinasi. Jika semua negara 'takut' seperti Indonesia, mereka tidak akan datang ke Bali Juga," tulisnya di akun Twitter @jacobqvirin.

Jacob Qvirin lantas menyeut keputusan Indonesia menarik para atlet dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 sebagai langkah 'tidak sopan'.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Mundur dari BWF World Championship 2021, Ini Alasannya Menurut PBSI

Pasalnya, menurut dia, Indonesia baru saja menggelar tiga turnamen bulu tangkis bergengsi di Bali dan diikuti peserta dari berbagai negara.

"Ini sangat tidak sopan kepada seluruh dunia bulu tangkis yang baru saja hidup dan bermain 3-4 minggu di bali dan memuji Indonesia karena menjadi tuan rumah tiga kejuaraan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, PBSI memastikan Indonesia tidak akan mengirimkan wakilnya di BWF World Championship 2021.

Baca Juga: Resmi Dilantik, PBSI Kini Bisa Bekerja dengan Performa Penuh

Menurut rilis resmi PBSI, Indonesia dipastikan absen pada ajang BWF World Championship 2021 di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021.

PBSI menyebut kekhawatiran terhadap varian Omicron Covid-19 jadi alasan terkuat di balik keputusan Indonesia mundur dari BWF World Champioship 2021.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ujar Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam rilis resmi PBSI, Rabu 8 Desember 2021.***


Editor : inilahkoran