Mimpi Kevin Sanjaya Sirna! PBSI Tak Kirim Wakil Indonesia di Kejuaran Dunia Bulu Tangkis 2021

Kevin Sanjaya harus menunda mimpinya untuk merajai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 setelah PBSI resmi tak mengirimkan wakil Indonesia.

Mimpi Kevin Sanjaya Sirna! PBSI Tak Kirim Wakil Indonesia di Kejuaran Dunia Bulu Tangkis 2021
Mimpi Kevin Sanjaya merajai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 sirna. PBSI resmi tak mengirimkan wakil Indonesia.

INILAHKORAN, Bandung- Musnah sudah harapan Kevin Sanjaya merajai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 atau BWF World Championship. PBSI telah mengeluarkan keputusan mengejutkan.

Kevin Sanjaya bersama pasangannya Marcus Gideon dipastikan absen setelah PBSI secara resmi mengumumkan seluruh atlet Indonesia absen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon alias Minions, masih menjadi andalan utama PBSI untuk berprestasi pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 yang berlangsung di Spanyol itu.

Baca Juga: Jurnalis Denmark Sebut Indonesia Tak Sopan, Buntut Atlet PBSI Absen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Kevin Sanjaya pernah berujar bahwa target utama Minions di tahun 2021 adalah memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Itu, disampaikan Kevin Sanjaya usai merajai German Open 2021 pada 8 November 2021 lalu.

"Target kita kan sebenarnya tidak di sini, pasti lebih ingin seperti Kejuaraan Dunia," ungkap Kevin Sanjaya ketika itu.

Baca Juga: PBSI Tak Kirim Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, HNW Singgung Janji Pemerintah

Minions pun masih menjadi unggulan teratas di ajang Kejuaraan Dunia 2021. Apalagi, motivasi mereka sudah tentu berlipat ganda lantaran belum sekalipun mencicipi ajang bergengsi ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, , PBSI memastikan Indonesia tidak akan mengirimkan wakilnya di BWF World Championship 2021.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Mundur dari BWF World Championship 2021, Ini Alasannya Menurut PBSI


Menurut rilis resmi PBSI, Indonesia dipastikan absen pada ajang BWF World Championship 2021 di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021.

PBSI menyebut kekhawatiran terhadap varian Omicron Covid-19 jadi alasan terkuat di balik keputusan Indonesia mundur dari BWF World Champioship 2021.

Baca Juga: Dikomentari Lee Chong Wei, Begini Pesan Menyentuh Kevin Sanjaya Usai Minions Gagal Rajai BWF Tour Finals 2021

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ujar Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam rilis resmi PBSI, Rabu 8 Desember 2021.***


Editor : inilahkoran