Ini Kalimat Pertama dari Mulut Max Verstappen Setelah Menang Dramatis di Abu Dhabi dan Jadi Juara Dunia

Max Verstappen juara dunia Formula 1 dengan sangat dramatis. Mau tahu kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya?

Ini Kalimat Pertama dari Mulut Max Verstappen Setelah Menang Dramatis di Abu Dhabi dan Jadi Juara Dunia
Max Verstappen

INILAHKORAN, Abu Dhabi – Max Verstappen juara dunia Formula 1 dengan sangat dramatis. Mau tahu kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya?

Max Verstappen memenangkan Grand Prix Abu Dhabi setelah menyalip Lewis Hamilton di tikungan kelima pada lap terakhir. Kemenangan itu membuat secara resmi Max Verstappen juara dunia Formula 1.

Kemenangannya sungguh dramatis. Dia yang start di posisi terdepan, langsung dilewati Lewis Hamilton di lap pertama. Sejak itu, dia selalu tertinggal di belakang lawan. Tapi, drama di putaran terakhir membawa Max Verstappen juara dunia Formula 1 untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Melalui radio yang biasa menghubungkan pembalap dengan timnya, Max Verstappen pun berteriak kegirangan. Kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah menyebut kebesaran Sang Pencipta.

Baca Juga: Max Verstappen Juara Dunia F1, Dramatis Salip Lewis Hamilton di Lap Terakhir

“Ya Tuhan,” sebutnya berteriak melalui radio tersebut.

Max Verstappen dengan begitu menghentikan ambisi Lewis Hamilton merebut gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya. Dia melakukan dengan cara sempurna, menaklukkan lawan dalam seri terakhir yang sangat menegangkan/

Hamilton harusnya bisa melampaui rekor Michael Schumacher yang merebut gelar juara dunia tujuh kali, Minggu ini. Sebab, dia menguasai balapan sejak awal.

Baca Juga: Kronologi Lewis Hamilton Redam Max Verstappen di GP Arab Saudi yang 'Kacau Balau'

Tapi, sampai Nicholas Latifi mengalami kecelakaan di lima putaran terakhir, semuanya berubah. Saat itu, safety car masuk membersihkan lintasan dan balapan baru dilanjutkan satu putaran menjelang finish.

Hamilton dan Verstappen saling berdekatan di putaran terakhir si Sirkuit Yas Marina itu. Pembalap Inggris itu mampu mempertahankan kepemimpinan.

Verstappen mencoba melewatinya di empat tikungan pertama. Semua gagal. Tapi, di tikungan kelima, dia melewati Hamilton.

Sejak itu, dia kian jauh meninggalkan Hamilton. Dia memenangkan GP Abu Dhabi dengan keunggulan lebih dari dua detik dari Hamilton.***


Editor : inilahkoran