• Senin, 16 Mei 2022

Terbukti, Pep Guardiola Lebih Hebat dari Jurgen Klopp dan Alex Ferguson

- Rabu, 15 Desember 2021 | 11:41 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola. (Antara Foto)
Manajer Manchester City Pep Guardiola. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Manchester – Tak terbantahkan lagi, Pep Guardiola adalah pelatih terbaik Liga Primer. Kemenangan Manchester City 7-0 atas Leeds United kian menasbihkannya.

Gol Phil Foden saat laga baru berlangsung delapan menit, membuat Pep Guardiola mencatat rekor baru. Dia membawa pasukannya mencetak gol ke-500 dalam karier kepelatihannya bersama Manchester City.

Manchester City mencetak tiga gol di 45 menit pertama menghadapi Leeds United. Posisi itu mengukuhkan pasukan Pep Guardiola unggul empat poin di klasemen sementara.

Torehan 500 gol dalam karier kepelatihan di Liga Primer membuat Pep Guardiola lebih cepat dari pelatih manapun. Termasuk Jurgen Klopp dan Alex Ferguson. Dia melakukannya pada 207 pertandingan.

Baca Juga: Liga Champions: Klub Inggris Dominasi Semifinal, Juaranya? Manchester City!

Sebelumnya, rekor pencapaian 500 gol tercepat tersebut dipegang Jurgen Klopp dalam 234 pertandingan.

Sedangkan Alex Ferguson, pelatih legendaris Manchester United, yang pernah memenangkan 13 gelar bersama Setan Merah, membutuhkan 265 pertandingan untuk menorehkan 500 gol.

Sergio Aguero menjadi top skor Manchester City di era Pep Guardiola dengan 82 gol, sebelum dia kemudian meninggalkan Stadion Etihad bergabung dengan Barcelona musim lalu.

Baca Juga: Badai Covid 19 Melanda Setan Merah, Duel Brentford vs Manchester United Bagaimana Nasibnya?

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Agresi Israel Menyasar Quneitra Suriah

Rabu, 11 Mei 2022 | 22:50 WIB
X