• Kamis, 30 Juni 2022

Jadi Pahlawan dan Cetak Gol Indah Lawan Malaysia, Ini Pernyataan Arhan Pratama Lawan Singapura

- Senin, 20 Desember 2021 | 10:18 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Arhan Pratama (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF.  (HUMAS PSSI)
Pesepak bola Timnas Indonesia Arhan Pratama (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF. (HUMAS PSSI)

INILAHKORAN, SingapuraArhan Pratama jadi bintang baru tim nasional Indonesia. Apa katanya setelah jadi pahlawan kemenangan atas Malaysia?

Arhan Pratama terpilih sebagai man of the match duel Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional Singapura, Minggu 19 Desember 2021. Dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF itu, Indonesia menang telak 4-1.

Pantas saja Arhan Pratama terpilih sebagai pemain terbaik. Dia tak hanya trengginas dalam bertahan, tapi juga saat menyerang.

Arhan Pratama bahkan tak hanya mencetak salah satu gol terindah Indonesia di Piala AFF 2020. Dia juga menyumbang assist saat Irfan Jaya mencetak gol kedua, membalikkan kedudukan jadi 2-1.

Baca Juga: Biodata Elkan Baggott Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Lengkap Ada Nama Pacar dan akun IG

Baginya, ini merupakan gol perdananya untuk tim nasional Indonesia. Arhan Pratama menegaskan kemenangan Indonesia adalah kemenangan tim, bukan individual.

“Saya bersyukur atas kemenangan kami ini. Kami memenangkan pertandingan karena kami main sebagai tim bersama-sama,” ujarnya.

Pemain asal PSIS Semarang ini berjanji ini bukan aksi mengesankan pertama dan terakhirnya. Dia akan terus berjuang untuk melaju ke final Piala AFF 2020.

Baca Juga: Timnas Indonesia Cukur Malaysia 4-1, Shin Tae Yong Bocorkan Satu Rahasia Ini

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X