• Jumat, 20 Mei 2022

Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina, Pamor Basket Meroket di Indonesia?

- Jumat, 24 Desember 2021 | 08:55 WIB
Baim Wong (kedua dari kanan) saat diperkenalkan sebagai Presiden Satria Muda Pertamina, Kamis 23 Desember 2021. (Antara Foto)
Baim Wong (kedua dari kanan) saat diperkenalkan sebagai Presiden Satria Muda Pertamina, Kamis 23 Desember 2021. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Youtuber ternama Baim Wong resmi menjabat Presiden Satria Muda Pertamina. Akankah popularitas basket di Indonesia meroket?

Harapan itu disampaikan penggawa Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu usai Baim Wong resmi menjabat Presiden Klub.

Menurut Dia, Baim Wong sang Presiden Satria Muda Pertamina yang juga publik figur, itu bisa mengangkat pamor basket di Indonesia.

“Kita sekarang berada di era digital, dan dia merupakan publik figur dan ikon di era digital ini maka kehadiran dia penting sekali. Menurut saya, dia bisa menghubungkan kami dengan anak-anak dan penggemar di seluruh Indonesia,” kata Arki usai perkenalan presiden baru Satria Muda di Jakarta, Kamis 24 Desember 2021.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketum PBNU 2021-2026, Gus Yahya Janjikan Ini untuk Warga Miskin

Kehadiran Baim, lanjut Arki, juga penting guna meningkatkan kesadaran para pemain dalam memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya.

Pasalnya, menurut kapten Satria Muda Jakarta itu, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap bola basket saat ini masih kurang.

Baim Wong, lanjut Arki, diharapkan mampu mengisi kekosongan tersebut.

“Dia (Baim) bisa membantu mengajarkan para pemain tentang pentingnya media sosial. Ini penting karena banyak yang kurang tahu. Kesadaran publik terhadap basket di Indonesia juga masih kurang, dan saya merasa masih ada gap dan saya harap ini bisa diisi,” pungkas dia.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Bulutangkis Beregu SEA Games 2021

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:00 WIB
X