• Selasa, 18 Januari 2022

Siapa Sangka, Kiper Juventus Ini Ternyata Selamatkan Penalti dalam Kebingungan

- Senin, 10 Januari 2022 | 11:31 WIB
Aksi kiper Juventus, Wojciech Szczesny saat mengamankan eksekusi penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini  (juventus.com)
Aksi kiper Juventus, Wojciech Szczesny saat mengamankan eksekusi penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini (juventus.com)

INILAHKORAN, RomaWojciech Szczesny jadi pahlawan kemenangan Juventus 4-3 atas AS Roma. Padahal, penyelamatan penaltinya ternyata karena kebingungan.

Wojciech Szczesny menyelamatkan eksekusi penalti gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini di menit ke-81. Sukses kiper Polandia berusia 31 tahun itu memastikan poin penuh untuk Juventus. Mereka mempertahankan kebangkitan dengan kemenangan 4-3.

Wojciech Szczesny mengaku emosinya meluap-luap setelah pertandingan berakhir. Sebab, Juventus mampu bangkit dari ketinggalan 1-3 untuk menang 4-3 melalui tiga gol dalam rentang waktu tujuh menit.

“Rasanya luar biasa setelah menyelamatkan penalti dalam momen sepenting itu. Saya melakukan apapun yang saya bisa untuk menyelamatkannya,” katanya.

Baca Juga: Asisten Pelatih Juventus Ini Merasa Usianya Jadi Pendek Setelah Menang Lawan AS Roma

Dia mengaku sempat kebingungan. Pasalnya, dia melakukan tindakan berpura-pura terlalu awal. “Saya beruntung karena tendangan Pellegrini mengarah ke saya. Tapi, itu perasaan yang bagus,” ujar kiper tim nasional Polandia itu.

Dia merasa bahwa penyelamatannya lebih disebabkan karena faktor keberuntungan ketimbang kemampuannya memikirkan saat yang tepat untuk melompat.

“Saya lebih merasa beruntung saja. Dalam melakukan eksekusi penalti, Pellegrini memiliki dua cara. Saya sempat membuang-buang waktu. Saya sedikit kehilangan keseimbangan,” ujarnya pula.

Baca Juga: Paul Pogba Siap Tinggalkan Man United Kembali ke Juventus

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X