• Jumat, 27 Mei 2022

Persija Aja Berani Pecat Mantan Asisten Pelatih Juventus dan Timnas Italia

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:38 WIB
Angelo Alessio siap dipecat usai Persija keok di tangan Persipura dalam lanjutan BRI Liga 1. (Antara Foto)
Angelo Alessio siap dipecat usai Persija keok di tangan Persipura dalam lanjutan BRI Liga 1. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Jakarta -Persija Jakarta mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italia, Angelo Alessio, menjelang laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Presiden Persija Mohamad Prapanca menyebut bahwa keputusan itu diambil karena skuad berjuluk Macan Kemayoran membutuhkan perubahan.

"Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," ujar Prapanca.

Manajemen klub menganggap pencapaian Persija sampai pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2021-2022 kurang memuaskan lantaran Persija ditargetkan menyelesaikan musim setidak-tidaknya di posisi ketiga.

Baca Juga: Persija Keok di Tangan Persipura, Angelo Alessio Siap Dipecat

Bahkan, sebelum liga musim ini dimulai, Persija awalnya bermimpi meraih gelar juara.

Persija sendiri untuk sementara berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 29 poin dari 20 laga, hasil tujuh kemenangan, delapan seri serta lima kekalahan.

Pada putaran kedua Liga 1, yang dimulai Januari 2022, Persija hanya mendapatkan empat poin dari tiga pertandingan. Mereka menang 2-1 atas PSIS, kalah 1-2 dari tim papan bawah Persipura, serta ditahan imbang 1-1 oleh kesebelasan yang tengah berjuang di zona degradasi, Persela.

Baca Juga: Persija vs Persipura, Alfredo Vera Siap Patahkan Taring Macan Kemayoran

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Agresi Israel Menyasar Quneitra Suriah

Rabu, 11 Mei 2022 | 22:50 WIB
X