• Senin, 23 Mei 2022

Bahas Soal Mafia Bola, Ketum PSSI Sebut Ada Sesuatu yang Harus Didalami

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:28 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bahas soal mafia bola (Antara/Michael Siahaan)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bahas soal mafia bola (Antara/Michael Siahaan)

INILAHKORAN, Bandung - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan bahas soal mafia bola yang disebut-sebut sempat terjadi di dunia sepak bola Tanah Air.

Pria yang dikenal dengan sapaan Iwan Bule ini mengatakan mafia bola tak hanya terjadi di Indonesia, tapi hal tersebut kemungkinan juga terjadi di sepak bola belahan dunia mana pun.

"Mafia bola tuh di belahan dunia mana pun ada, jadi mereka menginginkan satu pertandingan dikalahkan atau dimenangkan, mempengaruhi beberapa pemain," ujar Iwan Bule dikutip Inilah Koran dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Ancaman Omicron, Ngatiyana Minta Warga Cimahi Waspadai Warga yang Datang dari Luar

Menurut Iwan Bule, para pemain yang terpengaruh tersebut kemungkinan diiming-imingi sesuatu oleh seseorang yang disebut sebagai mafia bola itu.

Selain itu, menurutnya, mafia-mafia bola tersebut jarang terjadi di klub-klub besar yang ada di Indonesia.

"Ada sesuatu yang perlu didalami dari lklub itu kenapa kok mau, pasti ada sesuatu di klub itu, tapi tidak mesti, kembali kepada mental si pemain ini. biasanya klub klub besar di Indonesia jarang," ucapnya.

Baca Juga: Pemain Persib Tinggalkan 'Medan Perang' di Bali, Ada Apa?

Mantan Jenderal bintang tiga itu mengatakan meski belum menerima suap, tapi dalam sepak bola hal tersebut meenurut Iwan sudah masuk pelanggaran disiplin .

"Tetep dalam sepak bola, niat dalam melakukan hal itu sudah kita lakukan disiplin, komisi disiplin PSSI melakukan sidang," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X