Atalanta Maju ke Babak 16 Besar Liga Europa

Atalanta maju ke babak 16 besar Liga Europa setelah memenangkan pertandingan pada leg kedua play-off menghadapi Olympiacos dengan skor 3-0

Atalanta Maju ke Babak 16 Besar Liga Europa
Pemain Atalanta merayakan keberhasilan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Olympiacos 3-0 (5-1) pada leg kedua play-off di Stadion Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis (24/2/2022). (ANTARA/REUTERS/COSTAS BALTAS)

INILAHKORAN, Bandung-Atalanta maju ke babak 16 besar Liga Europa setelah memenangkan pertandingan pada leg kedua play-off menghadapi Olympiacos dengan skor 3-0 di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Atalanta mengunci kemenangan ini berkat gol yang dicetak oleh Joakim Maehle lima menit sebelum berakhirnya babak pertama dan dwigol Ruslan Malinovskyi pada babak kedua, dikutip dari football-italia, Jumat 25 Februari 2022.

Kemenangan tersebut membuat Atalanta meraih kemenangan agregat 5-1 setelah pada leg pertama mampu memenangkan laga dengan skor tipis 2-1 di Bergamo berkat dua gol yang dicetak oleh Berat Djimsiti, sedangkan Olympiacos sempat unggul lebih dulu melalui Francisco Soares.

Baca Juga: Keterbatasan Fisik, Tak Halangi Siswi Disabilitas Auliya Agnia Az-Zahidah Torehkan Segudang Prestasi

Pada pertandingan ini, Atalanta harus kehilangan lima pemain mereka yaitu Luis Muriel, Duvan Zapata, Josip Ilicic, Aleksei Miranchuk dan Jose Luis Palomino.

Atalanta sempat tertekan terlebih dahulu pada awal pertandingan namun bisa berbalik unggul pada menit ke-40 melalui Joakim Maehle yang memanfaatkan umpan dari Marten de Roon dan mengubah skor menjadi 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Atalanta tidak mengendurkan serangan dan berhasil menambah keunggulan dua kali melalui Ruslan Malinovskyi dan membuat skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga: Shin Hye Sun Positif Covid-19, Syuting 'Brave Citizen' dengan Lee Jun Young Dihentikan

Berbeda dengan Atalanta, sesama wakil Italia di Liga Europa Lazio harus mengubur ambisi mereka lolos ke babak 16 besar setelah hanya bermain imbang 2-2 (3-4) melawan Porto pada leg kedua play-off di Stadion Olimpico, Roma, Kamis malam waktu setempat.

Lazio sempat unggul lebih dulu melalui Ciro Immobile di menit 19 sebelum Porto berbalik unggul berkat gol penalti Mehdi Taremi menit 31 dan tendangan voli Matias Uribe pada menit ke-68, selanjutnya Lazio menyamakan kedudukan waktu tambahan babak kedua dari upaya Danilo Cataldi.

Pada leg pertama, Lazio harus mengakui keunggulan Porto skor tipis 1-2 di Stadion Do Dragao, Lisbon, pekan lalu meski sempat unggul lebih dulu melalui Mattia Zaccagni dan dibalas oleh dua gol Toni Martinez.

Baca Juga: Efektif Kurangi Volume Kendaraan, Polres Cimahi Kembali Berlakukan Ganjil Genap di Lembang

Lazio mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan Ciro Immobile mampu mencetak gol pada menit ke-18, namun dianulir wasit karena offside terlebih dahulu.

Biancocelesti akhirnya mampu mencetak gol pada menit 19 melalui sepakan Immobile setelah menerima umpan matang dari Sergej Milinkovic-Savic dan mengubah skor 1-0 untuk Lazio.

Porto menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 31 setelah Mehdi Taremi menerima hadiah penalti karena dilanggar Milinkovic-Savic dan tendangannya mengecoh Thomas Strakosha.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 25 Feburari 2022: Al Kecolongan Gegara Hal Ini, Nino Akhirnya Ketahui Reyna Hilang

Pada babak kedua, Porto berhasil berbalik unggul melalui tendangan voli dari Mateus Uribe setelah menerima umpan Taremi pada menit 68 dan mengubah skor menjadi 2-1.

Lazio baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 90+4 dari usaha Danilo Cataldi memanfaatkan bola muntah dari tendangan Immobile dan membuat skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.***


Editor : inilahkoran